Usai Kerusuhan di Mako Brimob Depok, 3 Kendaraan Taktis Disiagakan

Polisi juga melarang warga dan awak media untuk mendekati gerbang Mako Brimob.

oleh Maria Flora diperbarui 09 Mei 2018, 09:20 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2018, 09:20 WIB

Liputan6.com, Depok - Puluhan polisi bersenjata lengkap berjaga-jaga di depan pintu masuk Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, usai terjadi kericuhan di dalam lapas terorisme. Tiga kendaraan taktis juga sempat memasuki kompleks Mako Brimob.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (9/5/2018), polisi juga melarang warga dan awak media untuk mendekati gerbang Mako Brimob dan meminta menjauh hingga radius 100 meter dari lokasi.

Pascakerusuhan, situasi di sekitar Mako Brimob masih mencekam. Polisi memperketat pengamanan dengan memeriksa para pengendara yang melintas di depan Mako Brimob. Selain memeriksa kendaraan, polisi juga memeriksa identitas pengendara dan kelengkapan surat kendaraan.

Polisi membenarkan adanya kerusuhan yang melibatkan sejumlah napi terorisme dan petugas lapas. Sejumlah tahanan dan polisi dilaporkan terluka akibat insiden ini.

"Ada insiden di Mako Brimob Kelapa Dua. Ada dugaan tahanan ribut dengan beberapa petugas," terang Karopenmas Mabes Polri Brigjen Mohammad Iqbal.

Terkait beredarnya foto dan video kerusuhan di media sosial, polisi meminta agar masyarakat tidak mudah terhasut dan menyeleksi informasi yang diperoleh.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya