Desmond Gerindra: Hanya Keajaiban yang Bisa Bentuk Koalisi Umat

Koalisi Umat hanya angan-angan, apalagi waktu pendaftaran untuk Pemilu 2019 disertai Pilpres 2019 juga sudah semakin dekat.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Jun 2018, 19:22 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2018, 19:22 WIB
Merdeka.com
Amien Rais dan Prabowo bertemu Rizieq Shihab di Mekah. (Merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Gerindra Desmond Junaidi Mahesa tak yakin terbentuknya Koalisi Umat yang digawangi Partai Gerindra, PKS, PAN dan PBB yang dicetuskan Rizieq Shihab untuk Pilpres 2019. Sebab, PKB yang juga partai berbasis Islam tidak menyatu dengan Koalisi Umat tersebut. Gerindra sendiri berlatar belakang nasionalis.

"Apa mungkin PKB bisa bergabung dengan PAN, PPP, dan PKS? Kalau bicara Koalisi Umat kan sebenarnya ini partai-partai Islam, tidak termasuk dalam kategori Gerindra yang nasionalis. Menyatukan partai Islam sendiri, bisa enggak," kata Desmond di Gedung DPR, Senayan, Kamis (7/6/2018).

"Sampai saat ini saya belum melihat kalau itu ada, bagaimana PPP dengan PKB, bagaimana dengan PKS dan PKB," imbuh dia.

Menurut legislator Partai Gerindra ini, Koalisi Umat hanya angan-angan. Apalagi waktu pendaftaran untuk Pemilu 2019 disertai Pilpres 2019 juga sudah semakin dekat.

"Bagi saya koalisi keumatan itu suatu keniscayaan untuk mereka bisa lebih konkret di 2019, karena di 2019 ini kan mulai Juni, Agustus kan, mungkin enggak dalam waktu dua bulan? Hanya keajaiban yang bisa membentuk Koalisi Umat," pungkas Desmond.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Arahan Rizieq Shihab

Resmikan Sekretariat Bersama, Sandiaga Uno Potong Tumpeng Dihadapan Ketum Gerindra
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberi sambutan saat peresmian sekretariat bersama Partai Gerindra - PKS dan PAN di Jakarta, Jumat (27/4). Tiga partai tersebut membuat sekretariat untuk pemenangan Prabowo di Pilpres 2019. (Liputan6.com/JohanTallo)

Dalam pertemuan sebelumnya dengan Prabowo dan Amien Rais, Rizieq Shihab meminta agar Gerindra dan PAN segera berkoalisi. Sementara pada Rabu kemarin, Rizieq Shihab juga meminta PKS berkoalisi menjelang Pilpres 2018.

"Lebih khusus Habib Rizieq Shihab mengharap dan meminta kepada Gerindra dan PAN untuk segera merealisasikan keinginan umat untuk segera deklarasi terbuka koalisi Gerindra, PAN, PKS, PBB dalam waktu dekat, serta membuka pintu juga kepada partai lain terutama yang berbasis massa Islam," kata Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Ma'arif, Rabu 6 Juni 2018.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya