Kebakaran RS Bersalin di Bogor Diduga Akibat Korsleting Listrik

Usai kebakaran, Ppihak rumah sakit belum menerima penanganan pasien baru karena sistem administrasi masih belum normal.

oleh Maria Flora diperbarui 07 Jul 2018, 15:13 WIB
Diterbitkan 07 Jul 2018, 15:13 WIB

Liputan6.com, Bogor - Pasca kebakaran yang melanda rumah sakit bersalin di Jalan Merak, Kota Bogor, Jawa Barat, para pasien yang dievakuasi sudah dikembalikan ke ruangan perawatan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (7/7/2018), sejumlah calon pasien yang akan melakukan pemeriksaan kandungan terpaksa mencari rumah sakit lainnya.

Pihak rumah sakit belum menerima penanganan pasien baru karena sistem administrasi masih belum normal.

Dinas Kesehatan Kota Bogor langsung melakukan pemeriksaan di lokasi kebakaran untuk memastikan kondisi para pasien dan bayi yang dirawat maupun yang baru dilahirkan di rumah sakit milik Dokter Boyke ini.

"Hanya satu ruangan yang terbakar, kemudian cepat diatasi dan tidak menganggu perawatan pasien," ujar Kepala Dinas Kesehatan Bogor Rubaeah.

Sebelumnya, kepanikan melanda seluruh petugas dan keluarga pasien saat proses evakuasi ibu dan bayi yang baru dilahirkan akibat kebakaran yang melanda rumah sakit bersalin ini.

Kebakaran diduga akibat korsleting listrik dari salah satu ruangan. Enam mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. (Muhammad Gustirha Yunas)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya