Soal Pengembalian Uang Haji, Global Insani Masih Kumpulkan Data Jemaah

Mediasi yang dilakukan selama hampir dua jam dengan perwakilan PT Global Insani, kembali tak membuahkan hasil.

oleh Mevi Linawati diperbarui 09 Jul 2018, 08:21 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2018, 08:21 WIB

Fokus, Cirebon - Kantor PT Global Insani di Desa Kasugengan Kidul, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon kembali didatangi puluhan jemaah dan nasabah. Untuk yang kesekian kalinya, mereka yang menanamkan uang investasi usaha umrah dan haji kembali meminta pelunasan uang yang selama ini dijanjikan.

Namun, jemaah dan nasabah kembali harus gigit jari usai mediasi yang dilakukan selama hampir dua jam dengan perwakilan PT Global Insani kembali tak membuahkan hasil.

"Kalau benar-benar membantu, jemaah haji reguler harus diserahkan sesuai porsinya kepada jemaah," terang Carmin salah satu jemaah Global Insani seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (9/7/2018).

PT Global Insani mengaku masih mengumpulkan data dari nasabah dan jemaah baik umrah dan haji.

"Itu sudah ada datanya di kurator dan kapasitas pembayarannya ada pada beliau. Saya nanti setelah terima dokumen yang ada. Karena tidak semua orang mengajukan data saat ini atau kemarin. Hanya saja saya belum tahu data siapa yang konkret dan akan saya bawa ke kurator apakah ada tertulis di kurator dan akan dikirim melalui rekening," terang Pengacara Global Insani Hermanto.

Para nasabah dan jemaah berjanji akan menyerahkan seluruh data yang dibutuhkan dan berharap seluruh uang haji umrah dan investasi bisa kembali sesuai dengan pembayaran yang mereka lakukan. (Ridho Insan Putra)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya