Jokowi Resmikan Pembangunan Ponpes MTA di Karanganyar

Jokowi berharap nantinya Ponpes ini bisa menciptakan generasi-generasi penerus bangsa yang mengamalkan nilai-nilai budaya dan agama dalam berkehidupan.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 15 Jul 2018, 21:04 WIB
Diterbitkan 15 Jul 2018, 21:04 WIB
Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Solo-Ngawi
Presiden Joko Widodo menjawab pertanyaan wartawan saat meresmikan jalan tol Solo-Ngawi ruas Kartasura-Sragen, Minggu, (15/7). Peresmian ini ditandai dengan penekanan sirine dan penandatanganan prasasti. (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpres)

Liputan6.com, Karanganyar - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Majlis Tafsir Al Quran (MTA) di Dusun Tunggul Sari, Desa Pojok, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah pada Minggu (15/7/2018).

Dalam acara ini, Jokowi yang didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Mensesneg Pratikno, dan Pimpinan Pusat MTA Al Ustadz Ahmad Sukina, meletakan batu pertama sebagai simbol diresmikannya pembangunan kompleks Ponpes MTA.

Jokowi mengatakan ponpes ini dibangun di atas lahan 10 hektare lebih. Selain bangunan asrama ponpes, nantinya akan ada fasilitas lainnya yaitu hall untuk berolahraga, gedung sekolah, dan Masjid.

"Artinya ponpes MTA betul-betul memiliki sebuah misi besar," kata Jokowi saat meresmikan pembangunan Ponpes MTA di Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (15/7/2018).

 


Harapan Jokowi

Jokowi berharap nantinya Ponpes ini bisa menciptakan generasi-generasi penerus bangsa yang mengamalkan nilai-nilai budaya dan agama dalam berkehidupan. Hal ini, kata dia, sejalan dengan program pemerintah tentang pembangunan sumber daya manusia (SDM).

"Semoga ini menjadikan ke depan MTA memberikan kontribusi besar kepada bangsa, negara dan rakyat Indonesia," ucap Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya