Sudah Pulih, SBY Diizinkan Kembali ke Rumah

Ketua Umum Partai Demokrat SBY telah dibolehkan pulang oleh Tim Dokter RSPAD Gatot Soebroto.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 19 Jul 2018, 18:30 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2018, 18:30 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), (Liputan6.com/Putu Merta)
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), (Liputan6.com/Putu Merta)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah dibolehkan pulang oleh Tim Dokter di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Presiden ke-6 RI itu sempat dirawat di RSPAD selama tiga hari karena kelelahan.

"Setelah menjalani perawatan selama tiga hari, tim dokter mengizinkan saya pada hari ini kembali ke rumah dan masih ada perawatan lanjutan selama satu-dua hari ke depan," ujar SBY di RSPAD, Kamis (19/7/2018).

SBY pun mengucapkan terima kasih kepada tim dokter RSPAD yang telah merawatnya selama tiga hari. Terutama kepada dokter Terawan Agus Putranto.

"Saya ucapkan terima kasih kepada dokter Terawan yang telah merawat saya selama tiga hari ini dan izinkan saya untuk kembali ke rumah. Saya ucapkan terima kasih atas ratusan ribu ucapan dari para sahabat, melalui instagram ibu Ani, dan media sosial yang lain, Twitter saya, Facebook saya yang mendoakan agar saya cepat sembuh. Semoga Allah membalasnya," ungkap SBY.

Tak lupa, SBY juga memohon doa agar sakitnya bisa cepat pulih 100 persen agar bisa melanjutkan tugasnya sebagai ketua umum partai politik dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilu 2019.

"Saya kira setiap orang ingin kontribusi untuk demokrasi kita. Untuk politik kita dan untuk negara kita," kata SBY.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sakit Ginjal?

Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden JK menjenguk Ketua Umum Partai Demokrat SBY di RSPAD, Jakarta Pusat. (Anung Anandito)
Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden JK menjenguk Ketua Umum Partai Demokrat SBY di RSPAD, Jakarta Pusat. (Anung Anandito)

Terkait kabar yang menyebutkan SBY menderita sakit di bagian ginjalnya, ia membantah. Namun, SBY mengakui dirinya terserang virus.

"Jadi kemarin itu ada virus memang. Satu virus, kelelahan, menurut dokter seperti itu. Tidak ada gangguan ginjal dan organ yang lain. Boleh dikatakan (saat ini) telah dipulihkan hampir mendekati normal," SBY memungkasi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya