Terlibat Kecelakaan, Pilot Senior Lion Air Meninggal di Madinah Arab Saudi

Pilot senior Lion Air Bambang Sugiri terlibat kecelakaan darat, di jalan raya pada Sabtu, 21 Juli 2018.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 22 Jul 2018, 17:54 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2018, 17:54 WIB
Dilarang Melintas Garis Polisi
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas (iStockphoto)

Liputan6.com, Tangerang - Kapten pilot senior maskapai Lion Air Kapten Bambang Sugiri meninggal dunia akibat kecelakaan darat di Madinah, Arab Saudi. Dia merupakan pilot senior Lion Air Boeing 737NG yang mengantarkan jemaah haji asal Afrika dan India.

Kabar tersebut disampaikan Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro pada Minggu (22/7/2018).

Dalam keterangan resminya, pihak Lion Air menyampaikan belasungkawa terdalamnya, atas kepergian Kapten Bambang Sugiri di Madinah.

"Kami menyampaikan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya salah satu penerbang (pilot) atas nama Kapten Bambang Sugiri di Madinah, Arab Saudi," kata dia dalam keterangan pers yang diterima Liputan6.com.

Danang menuturkan, Bambang Sugiri terlibat kecelakaan darat, di jalan raya pada Sabtu, 21 Juli 2018.

"Lion Air telah menyerahkan dan bekerjasama dengan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia di Saudi Arabia terkait peristiwa kecelakaan yang terjadi di jalan raya pada Sabtu malam kemarin, yang menimpa almarhum," ujar Danang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dimakamkan di Madinah

Lion Air juga telah bekerjasama dengan berbagai pihak dalam proses penanganan jenazah, sehingga mendapatkan layanan pengurusan terbaik.

"Rencananya almarhum akan dimakamkan hari ini 22 Juli di Madinah berdasarkan hasil keputusan dari keluarga," kata Danang.

Almarhum Kapten Bambang Sugiri merupakan pilot senior Boeing 737NG, bertugas di Madinah selama musim haji untuk mengangkut jemaah dari negara Afrika dan India. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya