400 Murid SD di Riau Ikut Imunisasi Measles Rubella

Imunisasi Measles Rubella atau MR dilaksanakan selama dua bulan ke depan di sekolah-sekolah dan fasilitas pelayanan kesehatan.

oleh Maria Flora diperbarui 01 Agu 2018, 17:39 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2018, 17:39 WIB

Liputan6.com, Riau - Imunisasi Measles Rubella atau MR dilaksanakan selama dua bulan ke depan di sekolah-sekolah dan fasilitas pelayanan kesehatan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (1/8/2018), imunisasi MR ini merupakan program pemerintah pusat dalam memberikan vaksin terhadap ancaman penyakit campak dan rubella dengan sasaran anak usia 9 bulan dan kurang dari 15 tahun.

Di Riau, Imunisasi MR dilaksanakan di SDN 002, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, hari ini. Sebanyak 400 murid mengikuti imunisasi, setelah mendapat persetujuan dari orangtua mereka.

Pelaksanaan imunisasi dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) provinsi dan kabupaten yang langsung datang ke sekolah-sekolah dan fasilitas pelayanan kesehatan. Seperti posyandu dan puskesmas. 

Sri Mulyati, Kepala Sekolah SDN 002 Pekanbaru mengatakan, pihaknya menyambut baik program tersebut supaya anak didik mereka tidak rentan dengan berbagai ancaman penyakit.

Imunisasi MR ini akan dilaksanakan di seluruh daerah kabupaten dan kota, yakni pada bulan Agustus di semua sekolah dan pada September di fasilitas kesehatan. (Muhammad Gustirha Yunas)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya