SBY Absen di Sidang Tahunan MPR

Selain Ketua MPR, sidang ini juga akan dibuka dengan pidato Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Kemudian dilanjutkan dengan pidato Ketua DPR Bambang Soesatyo.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 16 Agu 2018, 11:55 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2018, 11:55 WIB
Pertemuan SBY dan Zulkifli Hassan
Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima kedatangan Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hassan di kediamannya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (25/7). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) resmi digelar di Gedung Nusantara, Kompleks DPR/MPR, Jakarta, pada Kamis (16/8/2018).

Seluruh pejabat negara hadir dalam acara ini, termasuk para Presiden dan Wakil Presiden periode sebelumnya.

Mereka di antaranya Presiden ketiga BJ Habibie dan Presiden kelima Megawati Soekarnoputri.

Kemudian ada Wakil Presiden RI Kelima, Tri Sutrisno dan Wakil Presiden RI Kesebelas, Boediono. Namun, Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono tidak hadir dalam acara ini.

Sidang ini dibuka dengan pidato yang disampaikan Ketua MPR, Zulkifli Hasan.

"Kami buka dan dinyatakan terbuka untuk umum," kata Zulkifli saat membuka sidang di Gedung Nusantara, Kompleks MPR/DPR, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Selain Ketua MPR, sidang ini juga akan dibuka dengan pidato Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Kemudian dilanjutkan dengan pidato Ketua DPR Bambang Soesatyo.

Pada siang harinya, sidang MPR ini akan dilanjutkan dengan pidato Jokowi dalam rangka Penyampaian RUU APBN Tahun Anggaran 2019 disertai nota keuangan dan dokumen pendukungnya.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya