Bertemu PM Israel di PBB, Jusuf Kalla Bahas Upaya Perdamaian Palestina

Jusuf Kalla menyatakan tak sengaja bertemu dengan Netanyahu di PBB.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Okt 2018, 18:37 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2018, 18:37 WIB
20170419-Wapres JK Nyoblos Pilkada Jakarta di TPS 03-Herman
Wapres Jusuf Kalla (JK) mendatangi TPS 03 Kelurahan Pulo, Jakarta Selatan, Rabu (19/4). Ditemani istri, Mufidah Kalla dan sang cucu, JK memberikan suaranya pada Pilkada DKI putaran kedua di TPS bernuansa Betawi tersebut. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menuturkan, sempat bertemu Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di sela Sidang Majelis Umum Perserikatan (PBB) di New York, Amerika Serikat, pekan lalu. Dalam pertemuan tersebut JK sempat membicarakan upaya perdamaian Palestina-Israel.

"Bicara tentang perdamaian saja, bagaimana sikap dia, apa yang bisa kita bantu, untuk Palestina bagaimana, Israel bagaimana," kata JK di kantornya, Jalan Merdeka Utara, Selasa (2/10/2018).

JK mengatakan, perlu mengenal kedua belah pihak untuk membantu pendamaian Palestina dan Israel. Dia menjelaskan, pertemuan dengan Netanyahu lumrah terjadi di sela sidang PBB.

"Karena itu, begitu kenalan ya kita bicaralah soal perdamaian, itu biasa saja di PBB karena itu multilateral. Tidak ada pertemuan pribadi, tidak ada atur pertemuan," papar Kalla.

Dia juga menjelaskan pertemuan dengan Netanyahu bukanlah pertemuan rahasia. Pertemuan tersebut terjadi secara tidak sengaja.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya