Tanah Bergerak di Purworejo, Warga Mengungsi ke Tempat Lebih Aman

Kejadian tanah bergerak yang berada di Dusun Surodadi terjadi sejak sepekan lalu. Salah satu rumah warga tiba-tiba mengalami keretakan hingga 3 sentimeter.

oleh Maria Flora diperbarui 27 Okt 2018, 13:55 WIB
Diterbitkan 27 Okt 2018, 13:55 WIB

Fokus, Purworejo - Tanah bergerak yang terjadi di Desa Puspo, Purworejo, Jawa Tengah, menyebabkan dinding dan lantai rumah warga retak. Sejumlah warga yang khawatir mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (27/10/2018), sambil menggotong sejumlah perabotan dan barang-barang lainnya, sebagian warga di Dusun Surodari Wetan, Desa Puspo, Purworejo, mengungsi dari rumah tinggalnya.

Meski belum ada instruksi dari pemerintah setempat untuk mengungsi, warga tetap mencari tempat aman lantaran retakan di dinding dan lantai rumah mereka kian membesar akibat pergerakan tanah. 

Dua kepala keluarga telah mengungsi akibat peregerakan tanah yang terjadi. Sedikitnya terdapat 13 rumah warga di Desa Puspo mengalami keretakan parah maupun ringan. Sementara, pemerintah dan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) masih terus melakukan pemantauan.

Kejadian tanah bergerak yang berada di Dusun Surodadi terjadi sejak sepekan lalu. Pertama kali diketahui oleh salah satu pemilik rumah yang tiba-tiba dinding dan lantai rumahnya mengalami keretakan hingga 3 sentimeter. (Muhammad Gustirha Yunas)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya