2 Jenazah Korban Lion Air Jatuh Diserahkan ke Keluarga

Kedua jenazah korban Lion Air jatuh atas nama Candra Kirana (29) dan Hizkia Jorry Saroinsong (23). Penyerahan berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara Polri.

oleh Ratu Annisaa Suryasumirat diperbarui 02 Nov 2018, 23:02 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2018, 23:02 WIB
Dua Kantong Jenazah Korban Lion Air Jatuh Tiba di RS Polri
Petugas memindahkan kantong jenazah dari ambulans ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta, Selasa (30/10). Dua kantong jenazah kembali tiba di RS Polri pascakecelakaan pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta - Rumah Sakit Bhayangkara Polri Kramat Jati dan pihak Lion Air menyerahkan dua jenazah korban Lion Air jatuh di perairan Karawang, kepada keluarga setelah selesai diidentifikasi.

Kedua jenazah atas nama Candra Kirana (29) dan Hizkia Jorry Saroinsong (23). Penyerahan berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara Polri kepada kakak dari jenazah Candra dan kedua orangtua dari jenazah Hizkia.

Di kesempatan ini, petugas juga menyerahkan surat kematian kepada pihak keluarga oleh perwakilan dari Lion Air, Kapten Edward Calisto.

"Kami dari keluarga Lion Air belasungkawa dan berduka yang mendalam. Kami serahkan almarhum pada keluarga. Nantinya akan kami antar ke tempat peristirahatan," kata Edward di RS Polri, Jakarta Timur, Jumat (2/11/2018).

Namun, kedua jenazah tidak langsung dibawa pulang ke rumah duka masing-masing.

Kepala Bagian Pelayanan Informasi dan Dokumentasi Divisi Humas Polri, Kombes Pol Sulistiyo Pudjo menjelaskan, jenazah Candra yang berasal dari Sumatra Selatan baru akan diterbangkan esok hari atas permintaan keluarga.

"Tadi keluarganya minta besok, nanti pihak Lion Air yang mengatur keberangkatannya," ujar Pudjo.

 


1 Jenazah Menunggu Kedatangan Keluarga

Sementara jenazah Hizkia akan melalui proses formalin terlebih dahulu atas permintaan keluarga. Setelah itu, baru dibawa ke rumah duka esok harinya.

Satu jenazah lain atas nama Monni (41) yang juga telah teridentifikasi, belum diserahkan ke pihak keluarga. Hal ini karena keluarga korban sedang tidak berada di sekitar rumah sakit untuk mengurus kepulangan jenazah.

Wakil Kepala RS Polri Kombes Pol Haryanto mengatakan, pihaknya sudah menghubungi keluarga dari jenazah. "Sudah dihubungi, mungkin besok," ia menjelaskan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya