Gempa Guncang Solok Selatan, Puluhan Warga Mengungsi

Gempa di Solok Selatan, Sumatera Barat, membuat ratusan rumah penduduk rusak sehingga warga harus mengungsi di tanah lapang.

oleh Muhammad Ali diperbarui 01 Mar 2019, 07:28 WIB
Diterbitkan 01 Mar 2019, 07:28 WIB

Liputan6.com, Solok Selatan - Gempa bumi berkekuatan 5,3 magnitudo yang mengguncang wilayah Solok Selatan, Sumatera Barat, telah menghancukan ratusan rumah penduduk. Puluhan warga pun mengalami luka-luka.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (1/3/2019), puluhan warga Nagari Sungai Kunyit, Kecamatan Sangir Balai Janggo, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, mengungsi di tenda-tenda darurat di tanah lapang.

Mereka trauma dengan peristiwa gempa yang terjadi pukul 06.27 WIB. Beberapa orang di antaranya luka-luka dan dirawat di tenda.

Gempa berpusat 50 kilometer tenggara Solok Selatan. Sejumlah korban dirawat di puskesmas karena luka-luka. Di Nagari Lubuk Malako, Kecamatan Sangir Jujuan, rumah rusak berat mencapai 14 unit.  

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solok Selatan masih terus melakukan pendataan kerusakan, baik bangunan maupun korban luka-luka. (Karlina Sintia Dewi)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya