Kisah Rusmanto dan Bantal Pink Putri Kecilnya Korban Kebakaran Pabrik Korek Gas

Meski sudah lusuh, warnanya berubah kekuningan, namun benda itu tak sekalipun terlepas dari pelukan Rusmanto, keluarga korban kebakaran pabrik korek api di Langkat tersebut.

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Jun 2019, 11:48 WIB
Diterbitkan 23 Jun 2019, 11:48 WIB
Tewaskan 30 Orang, Begini Kondisi Pabrik Korek Gas di Langkat
Warga menyaksikan tim penyelidik bekerja di lokasi kebakaran pabrik korek gas di Binjai, Langkat, Sumatera Utara, (21/6/2019). Pihak kepolisian masih melakukan penelusuran, terutama jenazah korban. (Ivan Damanik/AFP)

Liputan6.com, Jakarta Benda empuk persegi panjang itu didekap erat oleh Rusmanto. Meski sudah lusuh, warnanya berubah kekuningan, namun benda itu tak sekalipun terlepas dari pelukan keluarga korban kebakaran pabrik korek api di Langkat tersebut.

Dia membawa bantal kecil itu dari Kota Binjai hingga ke RS Bhayangkara Medan. Bantal tersebut merupakan benda berharga untuk Rusmanto. Bantal itu adalah benda kesayangan sang buah hati.

Sabtu malam, dia hendak meletakkannya di dekat jenazah putri kecilnya yang bernama Runisa Syaqila agar tak kesepian. Bantal itu juga menjadi pengganti putrinya yang menjadi korban tewas kebakaran pabrik korek api.

"Ini bantal kesayangan anak saya. Cuma ini yang bisa saya peluk," ujar Rusmanto lirih, seperti dilansir Antara, Sabtu 22 Juni 2019.

Tangisnya pun pecah saat ditanya soal alasannya membawa bantal tersebut. Berulang kali dia menyeka air mata yang tak henti-hentinya membasahi pipi tirusnya itu.

"Saya juga enggak tahu, bantal ini terbawa gitu saja. Bantal ini juga mengingatkan saya sama anak saya itu, makanya saya enggak mau ngelepasin bantal ini," ucap Rusmanto sesenggukan sambil membelai lembut bantal tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Istri Belum Teridentifikasi

Korban tewas akibat kebakaran pabrik pemantik api atau korek api gas di Langkat. (Liputan6.com/Reza Perdana)
Korban tewas akibat kebakaran pabrik pemantik api atau korek api gas di Langkat. (Liputan6.com/Reza Efendi)

Istri dan kedua anak Rusmanto adalah korban kebakaran pabrik korek api di Jalan Tengku Amir Hamzah, Dusun IV, Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Jumat 21 Juni 2019.

Istri Rusmanto bernama Yunita Sari, dan kedua anaknya Vinkza Parisyah (10) dan Runisa Syaqila (2).

Rusmanto pada Sabtu malam turut membawa sejumlah beberapa berkas di tangannya. Berkas yang menjadi syarat agar bisa segera membawa pulang jenazah istri dan kedua anaknya yang sudah dua hari bermalam di RS Bhayangkara Medan.

Hingga Sabtu malam, Rusmanto baru bisa membawa pulang jenazah kedua anaknya. Sebab, jenazah Yunita Sari belum juga teridentifikasi oleh pihak Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sumatera Utara.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya