Cara Srikandi Milenial Dukung Penguatan KPK Lewat Kampanye di Area CFD

Anak-anak milenial ini mengajak warga mendukung KPK lewat joget dan senam bersama.

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Sep 2019, 10:30 WIB
Diterbitkan 29 Sep 2019, 10:30 WIB
Srikandi Milenial dukung KPK di CFD
Aksi Srikandi Milenial dukung KPK di CFD, Jakarta. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Srikandi Milenial dan Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD) menggelar kampanye mendukung penguatan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di area car free day (CFD) Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (29/9/2019).

Kampanye dikemas dengan kegiatan flashdance dan senam zumba bersama warga Jakarta dan sekitarnya yang tengah menikmati udara Minggu pagi di jantung ibu kota. Acara bertajuk 'Energi positif untuk Indonesia Damai' itu berlangsung meriah.

"Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan energi positif bagi masyarakat Indonesia. Kami jelas mendukung penguatan KPK untuk pemberantasan korupsi," ujar koordinator aksi, Zen Icha di lokasi.

Beberapa pekan lalu, Srikandi Milenial juga telah menggelar aksi kampanye serupa dengan membagikan gantungan kunci bergambar logo KPK kepada para pengunjung CFD. Mereka mengajak masyarakat mendukung revisi UU KPK sebagai upaya penguatan pemberantasan korupsi.

Anak-anak milenial ini beralasan, UU KPK yang telah disahkan oleh DPR harus dihargai karena hal tersebut sudah melalui proses legislasi yang panjang dan konstitusional.

"Masyarakat harus mendukung untuk terciptanya kerukunan di Indonesia, dan tidak terprovokasi dengan segelintir pihak yang ingin memecah belah bangsa," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya