Wahyu Sakti Trenggono Jadi Wakil Menteri Pertahanan, Ini Respons Prabowo

Sebelum ditunjuk sebagai Wakil MenteriPertahanan, Trenggono merupakan mantan Bendahara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin.

oleh Ratu Annisaa Suryasumirat diperbarui 25 Okt 2019, 13:45 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2019, 13:45 WIB
Prabowo Subianto
Menhan Prabowo Subianto (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Wahyu Sakti Trenggono telah ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Wakil Menteri Pertahanan. Nantinya, Trenggono bakal berduet dengan Prabowo Subianto memimpin Kementerian Pertahanan.

Prabowo pun turut berkomentar tentang dipilihnya Trenggono sebagai Wakil Menteri Pertahanan. Menurut Prabowo, Trenggono memiliki reputasi yang bagus.

""Ya, iya. Bagus, bagus. Pak Trenggono ya bagus, reputasinya bagus," singkat Prabowo di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Sebelum ditunjuk sebagai Wakil Menteri Pertahanan, Wahyu Sakti Trenggono merupakan mantan Bendahara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin.

Trenggono mengaku, diminta Jokowi untuk mengembangkan sektor industri pertahanan.

"Pagi ini dipanggil presiden untuk bantu Kemenhan dalam rangka mengembangkan sektor industri pertahanan," kata Trenggono di Istana Kepresidenan, Jumat 25 Oktober 2019.

Hal ini, kata Trenggono, untuk menjawab visi presiden di sektor industri pertahanan agar dapat dikembangkan lebih baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Beri Santunan

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto Saat Memberikan Santunan di Masjid Yayasan Nurul Ibad, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Jumat (25/10/2019). (Foto: Ratu Annisaa Suryasumirat/Liputan6.com)

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo juga menyempatkan memberikan santunan kepada 40 orang anak yatim piatu dari Yayasan Nurul Ibad, Lubang Buaya, Jakarta Timur usai menjalankan ibadah salat Jumat di Kantor Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Pantauan Liputan6.com, Prabowo mengenaka, atasan koko putih dan bercelana hitam. Tak hanya itu, peci hitam pun disematkan di kepalanya.

Santunan yang diberikan berupa tas sekolah berisikan baju koko, sarung, dan uang saku. Para anak yatim yang menerima turut mencium tangan Prabowo.

Setelah itu, Prabowo langsung menaiki mobil dinasnya untuk melanjutkan agendanya. Masyarakat yang sempat salat Jumat bersama terlihat banyak menunggu di depan masjid. Mereka dengan antusias berusaha bersalaman dengan Prabowo dan menyerukan namanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya