Universitas di Jakarta Ini Tawarkan 80 Beasiswa Bagi Guru

Untuk beasiswa penuh tersebut, Irmulan mengungkapkan, guru menjadi salah satu objek utama dalam pemberian beasiswa ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Nov 2019, 18:19 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2019, 18:19 WIB
Ilustrasi pendidikan, ilustrasi beasiswa. Kredit: Freepik.com
Ilustrasi pendidikan, ilustrasi beasiswa. Kredit: Freepik.com

Liputan6.com, Jakarta - Ikut memberdayakan guru, kampus Mercu Buana sediakan 80 beasiswa penuh untuk menempuh pendidikan Magister atau S2 di berbagai fakultasnya. Beasiswa tersebut meliputi pembiayaan perkuliahan selama dua tahun atau 4 semester. Diantaranya untuk Magister Managemen, Akutansi, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Ilmu Komunikasi.

"Kita bagi, untuk kampus di Meruya sebanyak 40 orang, 20 orang lagi di Kampus Kranggan dan 20 lagi di Kampus Warung Bucit," ujar Direktur Marketing Mercu Buana, Irmulan Sati Jauhari, Rabu (7/11/2019).

Untuk beasiswa penuh tersebut, Irmulan mengungkapkan, guru menjadi salah satu objek utama dalam pemberian beasiswa ini. Selain tentunya para karyawan yang menempuh pekerjaan di berbagai perusahaan swasta dan BUMN, serta beasiswa dari warga negara asing.

"Iya, kami menginginkan guru mengikuti program ini. Sebab, kami ingin menselaraskan program Presiden Jokowi untuk mengunggulkan SDM, salah satunya dengan memberikan beasiswa ini," tutur Irmulan.

Selain itu, bila pendidikan guru atau tenaga pendidik sudah menyelesaikan S2 tanpa terkendala biaya, maka diharapkan akan melahirkan anak didik yang juga jauh berkualitas. 

Untuk mendapatkannya, tentu ada berbagai persyaratan yang harus dipenuhi. Seperti TOEFL harus mencapai 500, IPK S1 minimal 3.5, akreditasi kampus S1 harus A, serta melampirkan rencana tesis minimal 500 kata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya