Perkuat Skill Mahasiswa, UMB Resmikan Students Learning and Support Centre

Mercu Buana-SLSC akan memberikan bekal kemampuan bahasa Inggris sebagai salah satu kompetensi budaya global, sekaligus mendukung visi Indonesia Emas 2045.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Mei 2024, 17:13 WIB
Diterbitkan 13 Mei 2023, 15:15 WIB
mercu
Acara peresmian Mercu Buana-SLSC di Gedung Mercu Buana-SLSC, Jalan H. Juhri No. 1, Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat, Senin (6/5/2024). (Ist)

Liputan6.com, Jakarta Universitas Mercu Buana (UMB) semakin mantap dalam mempersiapkan mahasiswa menghadapi tantangan global melalui pendirian Mercu Buana - Students Learning and Support Center (Mercu Buana-SLSC). Mercu Buana-SLSC akan memberikan bekal kemampuan bahasa Inggris sebagai salah satu kompetensi budaya global, sekaligus mendukung visi Indonesia Emas 2045.

Dalam keterangannya Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Andriansyah, M. Eng., mengatakan Mercu Buana-SLSC membangun kemitraan strategis dengan lembaga Bahasa Briton dalam memajukan pendidikan bahasa Inggris di Indonesia. Briton merupakan lembaga Bahasa Inggris yang secara resmi mendapatkan assessment dari Cambridge University di Inggris.

Mercu Buana - Students Learning and Support Centre sebagai lembaga Bahasa Inggris di lingkungan Universitas Mercu Buana memegang peranan penting dalam mempersiapkan masa depan terutama bagi mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Universitas Mercu Buana untuk dapat bersaing secara internasional.

"Kami percaya bahwa Mercu Buana-SLSC, akan memberikan standar pengajaran bahasa yang tinggi, didukung oleh kurikulum yang terkini dan tenaga pengajar berpengalaman dan professional pada bidangnya," kata Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Andriansyah dalam keterangannya, Senin (13/5/2024).

SLSC dilengkapi dengan fasilitas modern yang menyediakan akses tak terbatas bagi mahasiswa untuk meningkatkan kemahiran dan kefasihan Bahasa Inggris mereka. Selain pembelajaran dan peningkatan skill Bahasa Inggris, Mercu Buana-SLSC memberikan layanan bantuan pengembangan dan perencanaan karier, persiapan beasiswa di dalam dan di luar negeri, dan persiapan ujian internasional untuk keperluan bekerja dan melanjutkan studi.

"Kami memiliki laboratorium bahasa interaktif dan lingkungan belajar yang kondusif untuk meningkatkan kemahiran Bahasa Inggris mahasiswa. Selain itu, kami juga menyelenggarakan berbagai kegiatan dan program yang bertujuan untuk memperluas wawasan dan meningkatkan keterampilan komunikasi mereka," jelas Andi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Peresmian Pekan Lalu

mercu
Acara peresmian Mercu Buana-SLSC di Gedung Mercu Buana-SLSC, Jalan H. Juhri No. 1, Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat, Senin (6/5/2024). (Ist)

Acara peresmian Mercu Buana-SLSC dilakukan pada Senin (6/5/2024) lalu yang dihadiri oleh segenap pimpinan Universitas Mercu Buana, Yayasan Menara Bhakti, Chad Doolan (Lead Trainer Briton), Junihar Allo Linggi (Academic Coordinator Mercu Buana-SLSC), dan tamu undangan lainnya di Gedung Mercu Buana-SLSC, Jalan H. Juhri No. 1, Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya