Cegah Corona, FKDM Jakbar Semprot Disinfektan Jalanan di Palmerah

Dia menyatakan, aksi ini adalah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19. Pihaknya mengadakan penyemprotan menelusuri jalan-jalan protokol maupun jalan-jalan kampung.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 22 Apr 2020, 11:47 WIB
Diterbitkan 04 Apr 2020, 10:54 WIB
FKDM Jakbar menggelar penyemprotan disinfektan di Palmerah.
FKDM Jakbar menggelar penyemprotan disinfektan di Palmerah. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Perang melawan virus corona (Covid 19) dilakukan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Jakarta Barat, Mereka menggelar penyemprotan desinfektan di kelurahan Palmerah dan kelurahan kemanggisan untuk mencegah penyebaran corona.

"Kita bekerjasama dengan tiga pilar kecamatan Palmerah, Damkar Kecamatan Palmerah, Next Palmerah, Citra Bhayangkara kelurahan palmerah dan anggota FKDM se-kecamatan Palmerah," ujar  Ketua FKDM Kota Jakarta Barat Iswadi, Sabtu (4/4/2020).

Dia menyatakan, aksi ini adalah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19. Pihaknya mengadakan penyemprotan menelusuri jalan-jalan protokol maupun jalan-jalan kampung.

"Semoga kegiatan ini dapat menghentikan penyebaran virus coronadan bisa kembali salat berjamaah dan tarawih bersama-sama nantinya," harapnya.

Kegiatan diawali dengan apel bersama di halaman kantor Kecamatan Palmerah yang dihadiri Kasuban Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Barat.

Iswadi menyatakan, aksi sosial kali ini ada lanjutan dari kegiatan sosial sebelumnya, seperti minggu lalu kita mengadakan kegiatan penyemprotan di tempat pengungsian warga negara asing dikelurahan Kalideres dan terminal Grogol.

Kasuban Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Barat Matsani meng apresiasi kegiatan ini. Menurutnya, ini adalah bentuk kepedulian dalam rangka meminimalisir penyebaran corona.

"Mudah-mudahan kegiatan FKDM serta element masyarakat Palmerah membawa manfaat dan virus Covid-19 segera hilang dari bumi indonesia," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya