Dua Cawagub DKI Jalani Sesi Wawancara Tertutup dengan DPRD

Farazandi menjelaskan, wawancara terhadap kedua calon meliputi pengetahuan calon mengenai segala isu berkaitan dengan ibu kota, dan kepribadian mereka.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Mar 2020, 20:19 WIB
Diterbitkan 18 Mar 2020, 20:19 WIB
Cawagub DKI Jakarta Nurmansjah Lubis
Dua calon wakil gubernur DKI Jakarta Nurmansjah Lubis dan Ahmad Riza Patria saat mengikuti diskusi yang digelar PSI. (Foto:Liputan6/Yopi Makdori)

Liputan6.com, Jakarta Dua kandidat calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dan Nurmansjah Lubis, menjalani tahapan wawancara dengan panitia pemilihan (Panlih) di gedung DPRD. Wawancara dilakukan secara tertutup.

Seusai wawancara, Ketua Panlih Farazandi Fidiansyah mengatakan proses wawancara berlangsung lancar dan segala persyaratan administrasi oleh kedua calon telah lengkap.

“Kami sebagai Panlih telah menyelesaikan seluruh rangkaian dari mulai proses verifikasi berkas administrasi, sampai pada hari ini kita telah menyelesaikan wawancara kepada kedua calon wakil gubernur," ujar Farazandi, Rabu (18/3/2020).

Farazandi menjelaskan, wawancara terhadap kedua calon meliputi pengetahuan calon mengenai segala isu berkaitan dengan ibu kota, dan kepribadian mereka.

Lebih lanjut, dari rangkaian proses tersebut, Panlih menetapkan keduanya sebagai calon Wagub dan telah memenuhi segala proses administrasi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Cawagub Berkualitas

Politikus PAN itu menuturkan setelah proses wawancara terhadap Riza dan Nurmansjah, tahapan selanjutnya adalah pemilihan oleh anggota DPRD.

"Kami telah menetapkan kedua calon Wakil Gubernur yang pertama bapak Nurmansjah Lubis yang kedua bapak Ahmad Riza Patria telah lulus dan telah kami tetapkan sebagai calon Wakil Gubernur yang akan dipilih oleh anggota dewan DPRD DKI pada rapat paripurna Wakil Gubernur yang insya allah akan dilaksanakan pada hari Senin," tukasnya.

"Kalau boleh saya sampaikan, kani sangat bersemangat, kami sangat optimis kedua calon Wakil Gubernur yang telah kita tetapkan ini adalah calon yang berkualitas," sambungnya.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya