Hari ke-4 Work From Home, Bagaimana Situasi Lalu Lintas Jakarta?

Berdasarkan informasi TMC Polda Metro Jaya dalam akun resmi Twitternya yakni @TMCPoldaMetro, Sepanjang Jalan MT Haryono yang mengarah ke Kuningan terlihat ramai lancar.

oleh Liputan6.com diperbarui 19 Mar 2020, 09:23 WIB
Diterbitkan 19 Mar 2020, 09:23 WIB
Tol Dalam Kota Tersendat
Kendaraan bermotor melaju tersendat di ruas Tol Dalam Kota (Dalkot), Jakarta, Selasa (17/12/2019). Air hujan sempat menggenangi sebagian ruas Tol Dalam Kota untuk arah Kuningan arah Cawang hingga sempat membuat lalu lintas tersendat. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Imbauan agar warga Jakarta bekerja, belajar dan beribadah di rumah sudah memasuki hari keempat, Kamis, (19/3/2020). Kebijakan tersebut dikeluarkan pemerintah untuk menghindari terjadinya penyebaran Covid-19 atau virus corona.

Jelang sepekan kebijakan pencegahan Covid 19, sejumlah ruas jalan di Jakarta terlihat masih ramai dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Hal ini terlihat di salah satu kawasan yang berada di Jakarta Pusat dan Jakarta Timur.

Berdasarkan informasi TMC Polda Metro Jaya dalam akun resmi Twitternya yakni @TMCPoldaMetro, Sepanjang Jalan MT Haryono yang mengarah ke Kuningan terlihat ramai lancar.

"07.00 Subdit Gakkum Dit Lantas PMJ pengaturan di sepanjang Jl. MT Haryono mulai dari depan Korlantas Polri s/d depan BNP2TKI, lalin mengarah Kuningan terpantau ramai lancar," tulis akun @TMCPoldaMetro, Kamis (19/3).

Keadaan tersebut juga sama seperti halnya terjadi di kawasan Jakarta Pusat, salah satunya di Jalan sekitaran Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat.

Menurut salah seorang petugas Ditlantas Polda Metro Jaya yang bertugas di lokasi yakni Ipda Maria Ulfah melaporkan lokasi sekitar Patung Kuda ramainya kendaraan. Hal itu ia sampaikan dalam akun resmi Twitter milik @TMCPoldaMetro

"Situasi arus lalu lintas sekitaran Patung Kuda dari arah selatan menuju utara dan dari arah utara menuju selatan. Saat ini terpantau relatif ramai lancar, cuaca cerah," ujar Ulfah.

Meski begitu, ia menghimbau kepada para pengendara agar tetap berhati-hati selama berkendara meski pun jalan sedikit lenggang.

"Kami himbau, kepada para pengguna kendaraan sekitaran Patung Kuda agar berhati-hati dan menjaga keselamatan," himbaunya.

Keadaan ramai lancar juga terjadi di kawasan TI Karet Bivak, Jakarta Pusat. Dalam foto yang diunggah TMC Polda Metro Jaya, terlihat seorang petugas sedang mengatur lalu lintas.

"08.15 Arus lalin di Tl Karet Bivak terpantau ramai lancar," tulis akun Twitter TMC Polda Metro.


Antrean di Tol

Selain itu, kepadatan terjadi di Tol Janger Tomang-Kemanggisan. Hal ini diinformasikan dalam akun Twitter resmi milik @PTJASAMARGA.

"08.31 WIB #Tol_Janger Tomang - Kemanggisan PADAT, ada Lajur Contraflow dari arah Kb Jeruk di lajur 3/kanan. ; Tomang - Karang Tengah - Tangerang - Bitung LANCAR," tulis dalam laman Twitter PT Jasamarga.

"08.31 WIB #Tol_Janger Kb Jeruk KM 03+400 - Tomang KM 00 DIBERLAKUKAN LAJUR CONTRAFLOW/kanan, agar tertib di antrian," sambungnya.

Kepadatan juga terjadi di Tol_Japek Karawang Timur, tepatnya di KM 55-KM 58+100 yang mengarah ke Cikampek. Karena, adanya penanganan kecelakaan.

"08.31 WIB #Tol_Japek Karawang Timur KM 55 - KM 58+100 arah Cikampek PADAT, ada Penanganan kecelakaan di lajur 1/kiri dan bahu jalan. ; Cikampek - Dawuan - Cikarang - Cikunir - Cawang LANCAR," tulis kembali.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya