Jokowi Bagikan Sembako Rp 600.000 untuk Keluarga Miskin di Jabodetabek

Bantuan berupa paket sembako tersebut akan diberikan selama tiga bulan ke depan dan akan disalurkan mulai April 2020.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 07 Apr 2020, 14:57 WIB
Diterbitkan 07 Apr 2020, 14:57 WIB
Ditemani TGB, Jokowi Bagi-Bagi Buku untuk Korban Gempa Lombok
Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi membagikan buku saat mengunjungi korban gempa di lapangan Desa Madayin, Sambelia, Lombok Timur, NTB, Senin (30/7). (Agus Suparto/Indonesian Presidential Palace/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberi bantuan berupa sembako senilai Rp 600 ribu bagi keluarga miskin yang berada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan dan Bekasi (Jabodetabek). Bantuan tersebut diberikan bagi keluarga terdampak pandemi virus Corona (Covid-19).

"Akan ada bansos khusus dari Presiden untuk Jabodetabek berupa paket sembako dengan nilai Rp 600 ribu per keluarga," ujar Menteri Sosial Juliari Batubara dalam video conference usai rapat bersama Presiden Jokowi, Selasa (7/4/2020).

Menurut dia, bantuan berupa paket sembako tersebut akan diberikan selama tiga bulan ke depan. Rencananya, bantuan akan disalurkan mulai April 2020.

"Durasi (bantuan) tiga bulan dan akan dimulai untuk bulan (April) ini," ucapnya.

Daftar penerima bantuan berdasarkan data terpadu Kementerian Sosial dan rekomendasi dari pemerintah daerah. Hal ini agar bantuan sosial khusus tepat sasaran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Masukan Data dari DKI

"Data yang kami gunakan adalah keluarga yang ada di dalam data terpadu kami. Ditambah tentunya masukan data-data dari pemda," kata Juliari.

"Saat ini kami sudah memegang data masukan dari Pemda DKI, baru kemarin kami terima," sambung dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya