LTMPT Relokasi Peserta UTBK di IPB yang Berdomisili di Jabar, DKI Jakarta, Banten

Mereka akan dialihkan ke pusat UTBK yang dekat dengan domisili mereka.

oleh Yopi Makdori diperbarui 14 Jul 2020, 17:18 WIB
Diterbitkan 14 Jul 2020, 17:18 WIB
FOTO: Ujian Tulis Berbasis Komputer di Tengah Pandemi COVID-19
Petugas membagikan kertas kepada peserta saat Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) gelombang pertama di Kampus Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta, Cinere, Depok, Jawa Barat, Minggu (5/7/2020). UTBK 2020 salah satu syarat bagi calon mahasiswa yang mendaftar melalui SBMPTN. (merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) merelokasi peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN 2020 di Institut Pertanian Bogor (IPB) yang berdomisili di luar Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten. Mereka akan dialihkan ke pusat UTBK yang dekat dengan domisili mereka.

"Bagi peserta di luar ketiga provinsi yang telah mengonfirmasi domisilinya saat ini kepada panitia UTBK IPB akan direlokasi oleh LTMPT sesuai lokasi terdekat dari domisili peserta," terang Ketua LTMPT, Mohammad Nasih, Selasa (14/7/2020).

Hal ini mengacu pada Surat Wali Kota Bogor Nomor 420/2090-Umum tertanggal 19 Juni 2020. Surat tersebut hanya memperkenankan siswa yang berdomisili di Kota Bogor dan sekitarnya saja yang boleh melaksanakan tes di Kota Hujan tersebut yang dikoordinasikan dengan Pusat UTBK IPB.

Sementara, bagi peserta yang memilih Pusat UTBK IPB tapi berdomisili di luar ketiga provinsi tersebut, pihaknya akan merelokasi ke pusat UTBK terdekat dengan domisili peserta. Mereka dapat mengikuti UTBK SBMPTN pada tahap II nanti.

"Diinformasikan kepada seluruh peserta bahwa bagi peserta yang telah melaporkan kepada Pusat UTBK IPB saat ini berdomisili di Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten dapat mengikuti tes pada Tahap II di lokasi Kampus IPB Dramaga Bogor," kata Nasih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Cetak Ulang

Para peserta pun diminta untuk login atau masuk kembali ke laman LTMPT guna mencetak ulang kartu UTBK 2020.

"Kepada seluruh peserta diharap login di laman https://portal.ltmpt.ac.id dan mencetak kembali kartu peserta UTBK untuk melihat detail tempat tes UTBK terbaru. Untuk mengetahui pengumuman terkait pelaksanaan UTBK di Pusat UTBK IPB yang diselenggarakan di Kampus IPB Dramaga, peserta dimohon melihat di laman https://utbk.ipb.ac.id," ujar Nasih.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya