Anies Baswedan dan Riza Patria Akan Salat Idul Adha di Balai Kota DKI Jakarta

Salat Idul Adha di Masjid Fatahillah Balai Kota DKI Jakarta hanya akan diikuti oleh internal pejabat Pemprov DKI.

oleh Nafiysul QodarIka Defianti diperbarui 30 Jul 2020, 22:02 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2020, 22:02 WIB
Gubernur Anies Baswedan salat Idul Fitri di Balai Kota Jakarta, Rabu (5/6/2019)
Gubernur Anies Baswedan salat Idul Fitri di Balai Kota Jakarta, Rabu (5/6/2019). (Liputan6.com/Ratu Annisaa Suryasumirat)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akan mengikuti salat Idul Adha di Masjid Fatahillah Balai Kota DKI Jakarta, Jumat 31 Juli 2020 pagi.  

"Insyaallah (sama Gubernur), pukul 07.00 WIB," ujar Ahmad Riza Patria saat dikonfirmasi Liputan6.com, Kamis (30/7/2020) malam.

Riza memastikan, salat Idul Adha di Masjid Fatahillah hanya akan diikuti oleh internal pejabat Pemprov DKI Jakarta dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. 

"Protokol kesehatan ya jaga jarak, pakai masker, bawa sajadah sendiri, bawa kantor kresek sendiri. Jumlah dibatasi, orang internal saja," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Diikuti Maksimal 500 Orang

Masjid di Balai Kota
Presiden Joko Widodo meresmikan masjid di Balai Kota

Dihubungi terpisah, Kepala Biro Pendidikan, Mental, dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Hendra Hidayat membenarkan bahwa salat Idul Adha di Masjid Fatahillah Balai Kota DKI hanya akan diikuti oleh internal pejabat dan pegawai Pemprov DKI yang mendapatkan undangan.

Para pejabat yang rencananya akan mengikuti jemaah salat Idul Adha antara lain kepala daerah, sekretaris daerah, hingga pejabat eselon dua. "Maksimal 500 orang (jemaah)," kata Hendra.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya