Beredar Kabar Sekeluarga di Pesanggrahan Meninggal karena Covid, Ini Kata Camat

Kabar meninggalnya satu keluarga karena COVID-19 beredar melalui pesan berantai grup instan WhatsApp pada Jumat malam.

oleh Muhammad Ali diperbarui 04 Sep 2020, 23:06 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2020, 23:06 WIB
Ilustrasi coronavirus, virus corona, koronavirus, Covid-19.
Ilustrasi coronavirus, virus corona, koronavirus, Covid-19. Kredit: Fernando Zhiminaicela via Pixabay

Liputan6.com, Jakarta - Gugus Tugas Kecamatan Pesanggrahan, Kota Jakarata Selatan tengah menelusuri informasi yang beredar di masyarakat tentang satu keluarga meninggal karena COVID-19.

"Saya sudah menelusuri informasi itu, berkoordinasi dengan Puskesmas setempat, tapi belum ada laporannya," kata Camat Pesanggrahan Much Fajar Churniawandi Jakarta, Jumat malam (4/9/2020).

Fajar menyebutkan, saat ini tim Gugus Tugas Kecamatan Pesanggrahan masih di lapangan untuk menelusuri kabar tersebut. Namun, hingga saat ini belum diketahui satu keluarga yang dikabarkan meninggal karena COVID-19.

"Barang kali berita berkembang, saya coba saling kroscek di lapangan. Saat ini saya bersama pak lurah di lapangan," kata Fajar yang dikutip dari Antara.

Menurut Fajar, kabar tentang satu keluarga meninggal karena COVID-19 diperoleh dari sejumlah media yang menanyakan kepada dirinya.

Dari informasi tersebut, lanjut Fajar, dirinya langsung berkoordinasi dengan pihak Puskesmas untuk menelusuri kebenarannya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Puskesmas Belum Dapat Data

Berdasarkan informasi dari Puskesmas setempat belum diperoleh data terkait satu keluarga meninggal karena COVID-19. Selain itu, lanjut Fajar, alamat yang diinformasikan tidak jelas atau tidak lengkap sehingga sulit untuk menelusurinya.

"Karena disebutnya Bintaro. Satu bilangnya gitu, persisnya dimana belum tahu, apalagi Bintaro itu sektor duanya sudah masuk Tangerang Selatan," kata Fajar.

Hingga berita ini diturunkan aparat kecamatan maupun kelurahan tengah menelusuri kabar tentang satu keluarga meninggal akibat COVID-19. Kabar meninggalnya satu keluarga karena COVID-19 beredar melalui pesan berantai grup instan WhatsApp pada Jumat malam.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya