Ruang Isolasi Pasien Covid-19 Menipis, Pemkot Bekasi Tambah RSUD Tipe D

Sampai dengan Selasa 29 Desember 2020, ruang isolasi disebutkan hanya tersisa 124 bed.

oleh Bam Sinulingga diperbarui 30 Des 2020, 20:27 WIB
Diterbitkan 30 Des 2020, 20:27 WIB
Tenaga Medis Kota Bekasi Jalani Rapid Test Covid-19
Petugas mengambil sampel darah saat melakukan rapid test pendeteksian COVID-19 kepada tenaga medis di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (25/3/2020). Pemeriksaan hanya diperuntukan bagi tenaga medis seluruh puskesmas, dan rumah sakit yang ada di Kota Bekasi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menyediakan RSUD Tipe D baru di Kecamatan Bekasi Utara, menyusul mininnya ketersediaan ruang isolasi pasien Covid-19 yang terus meningkat. Sampai dengan Selasa 29 Desember 2020, ruang isolasi disebutkan hanya tersisa 124 bed.

"Kita ada rumah sakit tipe D yang baru di Bekasi Utara. Sudah selesai, kita mau isi," kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi alias Pepen, Rabu (30/12/2020).

Menurut Pepen, ketersediaan ruang isolasi di setiap RSUD Tipe D terdiri dari 30 bed. Saat ini Kota Bekasi sudah memiliki tiga unit RSUD Tipe D yang dilengkapi dengan fasilitas penunjang bagi pasien Covid-19.

"Tiga rumah sakit tipe D sudah ada di Pondok Gede, Jatisampurna dan Bantargebang," ujarnya.

Selain itu, lanjut Pepen, penambahan kapasitas bed juga akan dilakukan di Rumah Sakit Darurat (RSD) Stadion Patriot Candrabhaga yang saat ini persediaannya semakin menipis.

"Kita mau menambah sekitar 50 sampai 75 tempat tidur baru di Stadion Patriot Candrabhaga," ujar Pepen.

Sementara update terbaru kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Bekasi sampai dengan Rabu 30 Desember 2020, tercatat sebanyak 15.181 kasus.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Disiplin Protokol Kesehatan

Dilansir dari website corona.bekasikota.go.id, jumlah pasien sembuh bertambah 80 menjadi 14.071 orang. Angka kematian terkonfirmasi 252 orang. Sedangkan jumlah kasus aktif sebanyak 858 kasus, baik yang dalam perawatan maupun isolasi mandiri.

Pemkot Bekasi terus mengimbau masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan yang saat ini menjadi 4M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya