Instruksi Kasad Andika untuk Menampung dan Membantu Pemulihan Pasien Covid-19

TNI AD akan membantu Pemerintah Provinsi dalam proses penanganan serta menampung para penderita Covid-19.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Feb 2021, 17:01 WIB
Diterbitkan 12 Feb 2021, 14:08 WIB
KSAD Paparkan Status Taruna Akmil Enzo Allie
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa memberi keterangan pers terkait taruna Akademi Militer (Akmil) Enzo Zenz Allie di Mabes AD, Jakarta, Selasa (13/8/2019). Menurut Andika, Enzo berpegang teguh kepada Pancasila. (Liputan6 com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan video conference berkala dengan jajaran petinggi TNI AD serta seluruh Rumah Sakit (RS) TNI AD, terkait pemantauan penanganan Covid-19 di beberapa wilayah.

Dalam pemantauan ini, KSAD meminta kepada jajaranya agar memberikan beberapa fasilitas penunjang di wilayah terdampak Covid-19 tertinggi.

"TNI AD akan membantu Pemerintah Provinsi dalam proses penanganan serta menampung para penderita Covid-19, dengan kapasitas yang dimiliki pada barak-barak di satuan-satuan wilayah yang menjadi zona merah atau terdapat kasus tertinggi," ujar Jenderal TNI Andika Perkasa, Jumat (12/2/2021).

Selain itu, KSAD juga memerintahkan jajarannya memenuhi kebutuhan stok reagen ekstrasi di seluruh rumah sakit dengan kasus Covid-19 tertinggi secara bertahap.

"Langkah ini diharapkan dapat mempercepat proses pemulihan," ucap Andika.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya