Wali Kota Bogor Akan Beri Bantuan Bagi Anak Yatim Piatu Korban Covid-19

Bima Arya mengatakan, pihaknya akan menyiapkan program untuk memberikan bantuan bagi anak-anak yatim piatu lantaran orang tuanya meninggal dunia akibat Covid-19.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 18 Agu 2021, 08:30 WIB
Diterbitkan 18 Agu 2021, 08:30 WIB
Doa Bersama Lintas Agama di Plaza Tugu Kujang Bogor
Doa Kemerdekaan yang bertemakan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh itu dihadiri oleh Bupati Bogor Bima Arya beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kota Bogor. (Foto:Liputan6/Achmad Sudarno)

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, pihaknya akan menyiapkan program untuk memberikan bantuan bagi anak-anak yang termasuk yatim, piatu dan yatim piatu lantaran orang tuanya meninggal dunia akibat Covid-19.

Hal ini disampaikannya saat memimpin upacara bendera HUT RI ke-76 di kota Bogor, Selasa 17 Agustus 2021.

"Saya instruksikan kepada camat dan lurah, untuk turun ke lapangan menemui warga yang menjadi yatim, piatu, dan yatim piatu, karena Covid-19, untuk diberikan bantuan," kata Bima.

Seperti dilansir dari Antara, menurut dia, berdasarkan data yang dimilikinya ada 229 anak di bawah 18 tahun dari 133 keluarga yakni 150 yatim, 72 piatu, serta tujuh yatim piatu, karena orang tuanya meninggal dunia akibat Covid-19.

Sedangkan, dari segi usia, dari 229 anak tersebut, 46 masih balita, 56 usia sekolah SD, 53 usia SMP, dan usia 74 SMA.

"Dari jumlah tersebut, 97 anak, keluarganya telah mendapat bantuan sosial dari pemerintah pusat, sehingga 132 lainnya perlu mendapat bantuan," jelas Bima.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dari Program Sosial

Menurut Bima, dirinya mengupayakan bantuan itu berasal dari program sosial, dana patungan dari aparatur sipil negara (ASN) atau ada warga mampu yang ingin menjadi donatur.

"Kita akan berikan bantuan dan pendampingan. Kita jaga harapan dan masa depan mereka," kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya