Pandeglang Adopsi 6 Aplikasi Kepegawaian dan Layanan Publik Milik Kota Tangerang  

Secara teknis, seluruh aplikasi yang diberikan oleh Pemkot Tangerang akan disesuaikan dengan kebutuhan dari Pemkab Pandeglang.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 11 Nov 2021, 18:28 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2021, 18:28 WIB
Tangerang
Pemkot Tangerang dan Pemerintah Kabupaten Pandeglang menjalin kerjasama dalam pembangunan antar daerah. (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Liputan6.com, Tangerang - Jalin kemitraan dengan Pemerintah daerah lain, Pemkot Tangerang memberikan kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang enam aplikasi penunjang kepegawaian dan juga pelayanan publik yang telah dikembangkan.

Penandatanganan kesepakatan bersama pembangunan antar daerah dilakukan langsung Wali Kota Tangerang bersama Bupati Pandeglang Irna Narulita.

"Seluruh aplikasi yang diserahterimakan kepada Pemkab Pandeglang merupakan aplikasi yang telah lama dipergunakan oleh Pemkot Tangerang. Semangatnya adalah untuk saling berkolaborasi, supaya proses pelayanan masyarakat dan juga birokrasi bisa berjalan optimal," ungkap Arief, Kamis (11/11/2021).

Arief juga menjelaskan secara teknis seluruh aplikasi yang diberikan oleh Pemkot Tangerang akan disesuaikan dengan kebutuhan dari Pemkab Pandeglang.

"Dari Pemkot akan melakukan pendampingan dan membantu dalam penyesuaian aplikasi yang dipergunakan. Sehingga kinerja pegawai akan lebih baik dan masyarakat akan semakin terlayani," katanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Aplikasi yang Dibutuhkan

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyebutkan, salah satu aplikasi yang sangat dibutuhkan oleh Pemkab Pandeglang adalah e-office, dimana aplikasi tersebut dinilai dapat membantu dan memangkas proses birokrasi.

"Misalnya urusan berkas yang sebelumnya bisa memakan waktu hingga 5 hari kerja, kalau pakai aplikasi bisa lebih cepat," kata Irna.

Menurutnya juga, pemanfaatan e-office akan membantu proses rekam jejak kepegawaian, sehingga akan mempercepat proses penentuan kebijakan terkait mutasi dan juga rotasi pegawai.

"Jadi penempatan pegawai akan sesuai dengan kompetensi dan juga rekam jejaknya," katanya.

Untuk diketahui, adapun sejumlah aplikasi besutan Pemkot Tangerang yang diberikan kepada Pemkab Pandeglang antara lain aplikasi e-office, portal e-gov, Sigap, e-kinerja, open data dan juga server hosting.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya