4 Pernyataan Wagub DKI Jakarta soal Rencana Reuni Tahunan 212 Hari Ini

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kembali angkat bicara soal aksi Reuni Tahunan 212 yang rencananya digelar hari ini, Kamis (2/12/2021) di Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 02 Des 2021, 11:05 WIB
Diterbitkan 02 Des 2021, 11:05 WIB
wagub
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kembali angkat bicara soal aksi Reuni 212 yang rencananya digelar hari ini, Kamis (2/12/2021) di Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

Riza meminta agar panitia Reuni 212 mematuhi aturan yang ada. Hingga saat ini, menurut dia, belum ada izin untuk menggelar Reuni Tahunan 212.

"Sejauh ini belum ada informasi izin diberikan, kami imbau penyelenggara patuhi aturan yang ada. Polda juga sudah menyiapkan antisipasi kemungkinan masuknya massa dari luar Jakarta yang akan mengikuti reuni 212," ujar Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu (2/12/2021), seperti dikutip dari Antara.

Selain itu, dia mengatakan, dirinya dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan tidak akan menghadiri Reuni 212, jika kegiatan itu jadi digelar.

"Kita ada acara yang dari kementerian," kata Riza.

Berikut 4 pernyataan terkini Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria soal rencana aksi Reuni Tahunan 212 yang rencananya digelar hari ini dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Minta Panitia Reuni 212 Patuhi Aturan

Wagub DKI Jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Sumber: Humas Pemprov DKI Jakarta)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta agar panitia Reuni 212 mematuhi aturan yang ada. Hingga saat ini, Riza mengatakan belum ada izin untuk menggelar Reuni 212.

"Sejauh ini belum ada informasi izin diberikan, kami imbau penyelenggara patuhi aturan yang ada. Polda juga sudah menyiapkan antisipasi kemungkinan masuknya massa dari luar Jakarta yang akan mengikuti reuni 212," ucap Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu (2/12/2021) seperti dikutip dari Antara.

 


2. Minta Koordinasi dengan Pihak Yayasan Az Zikra

wagub
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Ist)

Hingga saat ini, belum diketahui apakah Reuni 212 tetap akan digelar mengingat Yayasan Az Zikra menolak permohonan panitia Persaudaraan Alumni (PA) 212, untuk menggelar reuni 212 di Masjid Az-Zikra, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor.

"Jadi setahu saya terakhir di Az Zikra. Makanya kami sangat senang dan bersyukur pada panitia yang memutuskan di tempat Ustadz Arifin Ilham. Jadi kalau ada info juga tidak diizinkan di sana saya kira harus atas koordinasi pihak keluarga ya," terang Riza.

 


3. Pastikan Tak Akan Hadiri Reuni 212 Jika Jadi Digelar

Wagub DKI Jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Sumber: Humas Pemprov DKI Jakarta)

Riza pun bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan tidak akan menghadiri Reuni 212, jika kegiatan itu jadi digelar.

"Kita ada acara yang dari kementerian," kata dia.

 


4. Tegaskan Polisi Sudah Lakukan Antisipasi

Wagub DKI Jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Sumber: Humas Pemprov DKI Jakarta)

Riza menyebut hingga saat ini pihaknya belum mengetahui apakah Reuni 212 tersebut jadi digelar di Patung Kuda.

"Sejauh ini, belum ada informasi izin diberikan. Kami tetap mengimbau kepada penyelenggara untuk mematuhi aturan-aturan yang ada," tutur Riza seperti dikutip dari Antara.

Namun, kata dia, polisi sudah melakukan antisipasi masuknya massa Reuni 212 dari luar Jakarta.

"Polda sudah menyiapkan antisipasi kemungkinan masuknya massa dari luar Jakarta yang akan mengikuti Reuni 212," tegas Riza.


Isu Politik di Balik Reuni 212

Infografis Isu Politik di Balik Reuni 212
Infografis Isu Politik di Balik Reuni 212
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya