VIDEO: Banjir Landa Inggris, Warga Mengungsi

Memasuki musim penghujan, banjir tidak hanya terjadi di Jakarta atau sebagian wilayah di Indonesia saja. Di Inggris, Wales, dan Skotlandia, hujan deras membuat sejumlah wilayah terendam banjir.

oleh Liputan6 diperbarui 24 Des 2012, 09:15 WIB
Diterbitkan 24 Des 2012, 09:15 WIB
banjir-inggris121224terk1.jpg
Memasuki musim penghujan, banjir tidak hanya terjadi di Jakarta atau sebagian wilayah di Indonesia saja. Di Inggris, Wales, dan Skotlandia, hujan deras membuat sejumlah wilayah terendam banjir. Warga terancam tidak bisa mengisi liburan Natal karena hujan deras yang diperkiran turun hingga Senin, berpotensi memicu banjir lebih besar.

Di Devon, Inggris, hujan deras memicu meluapnya air sungai hingga membuat warga terpaksa mengungsi, Senin (24/12/2012). Banjir juga membuat layanan kereta lokal dihentikan sementara karena arus banjir melewati rel kereta. Terganggunya layanan kereta lokal membuat warga cemas tidak bisa mengisi liburan Natal.

Badan Klimatologi setempat menyebutkan, guyuran hujan deras masih akan berlangsung hingga Senin waktu setempat. Potensi banjir lebih besar mengancam Devon dan Cornwall, Inggris.

Banjir juga merendam Kota Aberdeen, Skotlandia dan Wales. Para petugas berupaya memompa air keluar dari jalan-jalan menuju sungai. Sementara warga berupaya menyapu air keluar dari rumah mereka yang tergenang air.(Frd)

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya