Sempat Jenguk Saat Sakit, Zulkifli Hasan Berduka Atas Kepergian Haji Lulung

Zulkifli Hasan merasa kehilangan dan berduka atas meninggalnya Abraham Lunggana atau Haji Lulung.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 14 Des 2021, 12:44 WIB
Diterbitkan 14 Des 2021, 12:44 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas menjenguk Ketua DPD PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung yang dikabarkan alami serangan jantung.
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas menjenguk Ketua DPD PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung yang dikabarkan alami serangan jantung. (Instagram @zul.hasan)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan merasa kehilangan dan berduka atas meninggalnya Abraham Lunggana atau Haji Lulung. Diketahui almarhum sempat menggunakan jubah PAN sebelum akhirnya balik lagi ke PPP.

Dia pun menuturkan, sempat menjenguk Haji Lulung di Rumah Sakit Harapan Kita yang mendapatkan serangan jantung.

"Beberapa waktu lalu saya bersama Ketua DPW PAN DKI Eko Patrio sempat menjenguk Haji Lulung di RS Harapan Kita. Saat itu beliau baru siuman dari koma. Sempat cukup bahagia karena Haji Lulung sudah bisa mengenali saya dan merespons dengan ucapan terima kasih," kata Zulkifli, Selasa (14/12/2021).

Namun, takdir berkata lain, Tokoh Betawi dari Tanah Abang itu meninggal dunia di RS Harapan Kita setelah sempat dirawat karena sakit jantung. Haji Lulung menghembuskan nafas terakhir pada Selasa (14/12) pukul 10.15 WIB.

"Semoga almarhum husnul khotimah dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Amal baik Haji Lulung semasa hidup sangat banyak, mudah-mudahan menjadi jalan yang menghapus dosa-dosanya dan melapangkan kuburnya," kata Zulkifli.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Meninggal Dunia

Sebelumnya, Politikus PPP Abraham Lunggana yang akrab disapa Haji Lulung meninggal dunia hari ini, Selasa (14/12/2021).

Kabar tersebut dibenarkan Ketua DPP PPP Ahmad Baidowi alias Awiek.

"Inna Lillaahi Wa Innaa Ilaihi Raaji'uun. Baru saja kabar duka cita. Ketua DPW PPP DKI abanda Haji Lulung Meninggal Dunia pada Selasa, 14 Desember 2021 Jam 10.51," kata Awiek pada wartawan, Selasa (14/12/2021).

Almarhum disebut menghembuskan nafas terakhir di RS Harapan Kita, Jakarta Barat.

DPP PPP pun menyampaikan permintaan maaf atas atas nama Haji Lulung.

"Mohon maaf atas segala salah dan dosanya selama pergaulannya semasa hidupnya, semoga Allah SWT berikan terbaik diterima segala amal ibadahnya dan Husnul Khotimah," kata Awiek.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya