Polri Targetkan 2,4 Juta Anak di Jakarta Terima Vaksin Covid-19 Dalam 15 Hari

Polri menggelar Vaksinasi Merdeka Anak secara serentak di 30 provinsi hari ini, Rabu (5/1/2022). Untuk DKI Jakarta sendiri, kepolisian menargetkan 2,4 juta anak menerima vaksin Covid-19 dosis penuh selama 15 hari ke depan.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 05 Jan 2022, 17:22 WIB
Diterbitkan 05 Jan 2022, 17:22 WIB
Kapolri meninjau vaksinasi Covid-19 di Sulawesi Tenggara, berpesan agar warga tidak termakan hoaks soal vaksin.(Liputan6.com/Ahmad Akbar Fua)
Kapolri meninjau vaksinasi Covid-19 di Sulawesi Tenggara, berpesan agar warga tidak termakan hoaks soal vaksin.(Liputan6.com/Ahmad Akbar Fua)

Liputan6.com, Jakarta - Polri menggelar Vaksinasi Merdeka Anak secara serentak di 30 provinsi hari ini, Rabu (5/1/2022). Untuk DKI Jakarta sendiri, kepolisian menargetkan 2,4 juta anak menerima vaksin Covid-19 dosis penuh selama 15 hari ke depan.

"Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya ke Pak Kapolda Metro yang telah mencanangkan bahwa 15 hari dengan target 2,4 juta lebih beliau akan menyelesaikan vaksinasi anak-anak," tutur Kapolri Jenderal Listyo Sigit di SDN Mangga Dua Selatan 01, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Menurut Listyo, pihaknya mendorong program percepatan vaksinasi nasional pemerintah lewat imunisasi Covid-19 untuk anak usia si bawah 11 tahun secara serentak, dengan 30 Polda sebagai pelaksana.

"Karena secara total ada hampir kurang lebih 26 juta anak harus divaksin secara cepat," jelas dia.


Rentan Terpapar

Listyo mengatakan, anak-anak sangat rentan terpapar Covid-19 varian Delta dan Omicron. Sebab itu, harus segera diantisipasi lewat percepatan vaksinasi skala besar.

"Karena PTM sudah berjalan dan ada kebijakan PTM 100 persen. Tentunya kita harus meyakinkan bahwa anak-anak kita betul betul terlindungi dsri resiko transmisi atau penularan varian baru Omicron atau varian lama Delta," Listyo menandaskan.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya