Transjakarta Tabrak Pembatas Jalan di Jakarta Timur, Bus Rusak

Kepolisian menduga, sopir bus Transjakarta kehilangan kendali setibanya di traffic light Jalan Raden Inten, Jakarta Timur, hingga menabrak pembatas jalan.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 11 Feb 2022, 11:26 WIB
Diterbitkan 11 Feb 2022, 11:25 WIB
FOTO: Bus Transjakarta Tabrak Separator Busway di Bundaran Senayan
Ilustrasi - Kondisi bus Transjakarta yang menabrak separator busway di kawasan Bundaran Senayan, Jakarta, Jumat (3/12/2021). Kecelakaan mengakibatkan bagian depan bus Transjakarta rusak karena menghantam separator busway. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah bus Transjakarta mengalami kecekakaan di Traffic Light Raden Inten, Jakarta Timur, Jumat (11/2/2022) pagi sekira pukul 08.02 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Arga Dija Putra menerangkan, kecelakaan tunggal terjadi bermula saat bus Transjakarta yang dikemudikan AN melaju dari arah selatan menuju ke utara di ruas Jalan Raden Inten.

Arga mengatakan, pengemudi diduga kehilangan kendali setibanya di Traffic Light Raden Inten, Jakarta Timur hingga menabrak pembatas jalan.

"Out of control menyebabkan kendaraan menabrak rambu lalu lintas dan pembatas jalan," kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat siang.


Bus Rusak di Bagian Depan

Tangkapan layar bus Transjakarta tabrak pembatas jalan di Jakarta Timur
Tangkapan layar bus Transjakarta tabrak pembatas jalan di Jalan Raden Inten, Jakarta Timur. (Foto: Instagram @jktinfo)

Akibatnya, bus Transjakarta berwarna putih biru itu rusak di bagian depan. Arga memastikan, tidak ada korban jiwa dan luka dalam insiden tersebut.

"Kendaraan rusak, tidak ada korban," ujar dia.

Kasus kecelakaan bus Transjakarta ini tengah ditangani Satlantas Wilayah Jakarta Timur.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya