Polisi Telusuri Informasi Tempat Prostitusi Berkedok PAUD di Jakbar

PAUD tersebut yang berlokasi di Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Kabar PAUD ini sebagai tempat prostitusi sudah beredar di media sosial.

oleh Yopi Makdori diperbarui 19 Feb 2022, 17:13 WIB
Diterbitkan 19 Feb 2022, 17:13 WIB
Ilustrasi prostitusi
Ilustrasi prostitusi

Liputan6.com, Jakarta - Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Rosana Albertina Labobar, menyebut pihaknya telah menelusuri kebenaran kabar sebuah lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) sebagai kedok tempat prostitusi.

PAUD tersebut yang berlokasi di Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Kabar PAUD ini sebagai tempat prostitusi sudah beredar di media sosial.

"Kemarin Panit Reskrim sudah cek TKP. Hasil pengecekan memang benar ada sekolah di sana dan tidak ada giat prostitusi," jelas polisi yang akrab disapa Ocha itu ketika dikonfirmasi, Sabtu (19/2/2022).

Meski begitu, Ocha mengaku pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait informasi tersebut. Pengawasan kepada sekolah PAUD itu masih bakal dilakukan. "Masih kami pantau," ujarnya.

Sebelumnya, beredar sebuah postingan di media sosial yang memperlihatkan sebuah sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD) yang dituding sebagai tempat prostitusi.

"WASPADALAH dalam memilih sekolah untuk anaknya! Silakan nilai sendiri dan cek langsung kebenarannya di Google," bunyi tudingan di video viral tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Unggah Video

Penjagaan Keamanan Daerah
Ilustrasi polisi. (Liputan6.com)

Akun itu lalu mengunggah sebuah video yang menunjukkan hasil penelusuran PAUD Melati Kindergarden di Google. Ketika diklik ke pilihan "photos", tampak ditemukan beberapa foto kondisi PAUD tersebut.

Anehnya, ada satu foto terselip yang menyita perhatian. Di mana foto itu adalah menunjukkan seorang perempuan yang memakai tank top warna merah muda dan hotpants. Dari penelusuran di Google itu, foto tersebut diunggah oleh "pemilik".

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya