Erick Thohir dapat Dukungan Untuk Maju Sebagai Capres 2024

Puluhan ibu-ibu di wilayah Priangan Timur, Jawa Barat, menyatakan deklarasi dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir agar maju sebagai Calon Presiden atau Capres dalam Pemilu 2024.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 25 Feb 2022, 17:51 WIB
Diterbitkan 25 Feb 2022, 17:51 WIB
Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan ibu-ibu di wilayah Priangan Timur, Jawa Barat, menyatakan deklarasi dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir agar maju sebagai Calon Presiden atau Capres dalam Pemilu 2024. Rombongan emak-emak itu pun tergabung dalam wadah Srikandi Erick Thohir.

Koordinator aksi, Meirawati, menyampaikan bahwa dukungan terhadap Erick Thohir tersebut muncul berdasarkan hasil diskusi yang dilakukan masyarakat di Priangan Timur. Mulai dari yang berlatar belakang aktivis perempuan, pelaku bisnis online, kader penggerak, penggiat wanita tani, hingga komunitas senam.

"Kami sepakat nanti Indonesia dipimpin orang yang peduli dan bisa membawa aspirasi kami, termasuk mempunyai semangat juang tinggi, santun, dan berpihak pada perempuan. Sosok yang tepat memimpin Indonesia ke depan adalah Erick Thohir," tutur Meirawati dalam keterangannya, Jumat (25/2/2022).

Menurut Meirawati, Erick Thohir merupakan sosok yang pro terhadap perempuan. Hal itu lantaran sebagai Menteri telah menunjuk banyak pemimpin perempuan untuk mengisi jabatan-jabatan tinggi di BUMN, seperti Direktur SDM, Tata Kelola & Manajemen Risiko PT Pupuk Indonesia, Direktur Operasional PT Jasa Raharja, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Peruri, Direktur PT Telkom Indonesia, Direktur Manajemen SDM PLN, Direktur Corporate Banking Bank Mandiri, Direktur Keuangan PT Pertamina, Direktur Bisnis Konsumer BRI, Direktur Utama PT Sarinah, dan di jajaran direksi dan komisaris BUMN lainnya.

"Erick Thohir menargetkan porsi pemimpin perempuan di BUMN harus terus meningkat hingga 25 persen pada 2023. Erick Thohir bahkan telah memberi kesempatan dan mengarahkan calon pemimpin masa depan dari generasi muda perempuan Indonesia, seperti saat beliau memilih perempuan milenial berprestasi untuk mengisi pengalaman menggantikan posisinya sebagai Menteri BUMN selama sehari melaluiprogram Girls Take Over 2021 bersama Srikandi BUMN Indonesia," jelas Meirawati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bisa Bawa Perubahan

Erick Thohir
Erick Thohir kunjungi Klinik Kima Farma di Bendungan Hilir Jakarta, Rabu, 23 Februari 2022. (Foto: Istimewa)

Anggota deklarasi lainnya, Harti merasa yakin Erick Thohir dapat memberi banyak perubahan, terutama dalam sektor ekonomi. Seperti saat program BUMN MEKAAR yang khusus untuk membantu para ibu memajukanusahanya.

"Kalau ibu-ibu, doanya semoga bisa nurunin harga, terutama sembako. Intinya bisa bantu mengurangi beban hidup masyarakat," ujarnya.

Dia berharap, aksi dukungan Erick Thohir maju Capres 2024 dapat banyak dilakukan oleh para ibu lainnya di seluruh Indonesia.

"Kami yakin dan berharap, emak-emak di daerah lain melakukan dukungan dan sikap yang sama di daerah masing-masing untuk mendukung Erick Thohir," Harti menambahkan.


Infografis

Infografis Gebrakan 30 Hari Menteri BUMN Erick Thohir
Infografis Gebrakan 30 Hari Menteri BUMN Erick Thohir. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya