Sekjen Gerindra Sebut Akan Berusaha Jadikan Prabowo Subianto Capres di Pemilu 2024

Ahmad Muzani menyampaikan pesan terima kasih dari Ketua Umumnya Prabowo Subianto kepada masyarakat Madura.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 25 Feb 2022, 20:00 WIB
Diterbitkan 25 Feb 2022, 20:00 WIB
Prabowo Subianto
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berjalan memasuki kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Prabowo Subianto tiba di Istana di tengah suasana pengumuman calon menteri kabinet Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan pesan terima kasih dari Ketua Umumnya Prabowo Subianto kepada masyarakat Madura.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara silaturahmi dengan seluruh anggota DPRD kabupaten kota se-Madura di Pondok Pesantren Nurul Iman, Sumenep.

"Saya ke sini membawa pesan dari Pak Prabowo. Beliau menyampaikan terimakasih kepada rakyat Madura karena telah diberikan kepercayaan yang begitu tinggi, sehingga beliau menang berturut-turut di sini," kata Muzani dalam keterangannya, Jumat (25/2/2022). 

Dia mengungkapkan akan berusaha menjadikan Prabowo yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan sebagai calon presiden (Capres) di Pemilu 2024.

"Pak Prabowo berhutang kepada rakyat Madura dan saya akan bertanggung jawab untuk membayar utang Gerindra kepada rakyat Madura dengan menjadikan beliau sebagai Presiden di 2024. Oleh sebab itu, saya diminta oleh Pak Prabowo untuk jalan ke Madura, temui banyak kiai, temui banyak tokoh tokoh, dan rakyat Madura pada umumnya," ungkap Muzani.

Di sisi lain, dia menegaskan, Gerindra akan berkomitmen penuh dalam upaya memajukan dan mensejahterakan rakyat Madura. Untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh anggota DPRD partai berlambang burung Garuda se-Madura ini untuk turun langsung menyerap aspirasi rakyat.

"Kehadiran kami di sini hari ini untuk berkomitmen dalam rangka membangun, memajukan, dan mensejahterakan rakyat Madura. Itulah cara kami untuk membayar utang atas kepercayaan besar yang telah diberikan rakyat Madura kepada Pak Prabowo," ujar Wakil Ketua MPR itu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Salah Satu Daerah Srategis

Menurut Muzani, Madura merupakan salah satu daerah strategis bagi pembangunan di Indonesia. Apalagi Madura merupakan salah satu daerah yang terdapat tokoh-tokoh ulama besar.

"Kehadiran kiai di pondok pesantren akan selalu menenangkan masyarakatnya. Banyak kiai di Madura bekerja keras menangkan rakyat dari persoalan kehidupan sehari-hari seperti permasalahan Covid-19. Saya merasa situasi apapun para kiai di setiap pondok pesantren tetap terdepan dalam menangkan masyarakat," kata dia.

Muzani juga meminta kepada seluruh anggota DPRD Gerindra se-Madura untuk tidak salah dalam menangkap aspirasi rakyat.

Itu semata-mata demi mencapai tujuan didirikannya Partai Gerindra untuk menghantarkan Prabowo Subianto sebagai presiden di Pemilu 2024.

"Jangan sampai kita salah menangkap harapan dan aspirasi rakyat, apalagi jauh-jauh dari rakyat. Kalau kita salah menangkap aspirasi rakyat, maka output-nya juga akan salah. Oleh sebab itu sejak awal Pak Prabowo berpesan agar selalu dekat dengan rakyat, selau dekat dengan kiai, ulama dan pondok-pondok pesantren. Karena saat ini Partai Gerindra adalah partai terbesar kedua. Kita meyakini partai ini bisa menjadi pememang di 2024 dan kita yakini Pak Prabowo pemenang," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya