Demo 11 April, Mahasiswa Asal Tangerang Mulai Bergerak Menuju Jakarta

Selain pengamanan aksi demo mahasiswa ke Jakarta, Polres Tangsel, kata Kapolres juga mewaspadai pergerakan anarko dari dan ke Kota Tangsel, yang turut berangkat ke Jakarta.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 11 Apr 2022, 13:43 WIB
Diterbitkan 11 Apr 2022, 13:32 WIB
Mahasiswa asal Tangerang mulai bergerak ke Jakarta untuk melakukan aksi unjuk rasa di Gedung DPR RI
Mahasiswa asal Tangerang mulai bergerak ke Jakarta untuk melakukan aksi unjuk rasa di Gedung DPR RI. (Foto: Pramita Tristiawati/Liputan6)

Liputan6.com, Jakarta - Mahasiswa asal Tangerang mulai bergerak ke Jakarta untuk melakukan aksi demo 11 April 2022 di Gedung DPR RI, Senin (11/4/2022).

Dari pantauan di pos Sandratex, Kota Tangerang Selatan, hingga siang ini belum ada konvoi kendaraan maupun kelompok mahasiswa yang akan mengarah dari Jakarta, melintasi Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

"Hasil pantauan masih belum kelihatan mahasiswa yang melintas untuk mengikuti demo, dari tadi malam di delapan titik penyekatan di perbatasan belum ada yang melintas di titik penyekatan," jelas Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu di pos pantau Sandratex, Ciputat Timur, Senin (11/4/2022).

Selain pengamanan aksi demo mahasiswa ke Jakarta, Polres Tangsel, kata Kapolres juga mewaspadai pergerakan anarko dari dan ke Kota Tangsel, yang turut berangkat ke Jakarta.

"Kita juga memantau adanya tindakan anarko yang akan berangkat ke Jakarta. Belum termonitor kelompok anarko dan anak STM/SMA yang berangkat. Di stasiun juga tidak ada yang terpantau. Situasi kondusif," katanya.

Kapolres menuturkan, pihaknya baru memperoleh laporan adanya pergerakan mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, yang akan menggelar aksi konvoi dari Ciputat menuju Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kampus UIN

Apel Gabungan Pasukan Pengamanan Demo 11 April 2022
Personel Polri mengikuti apel gabungan gelar pasukan di Silang Monas, Jakarta, Senin (11/4/2022). Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 5.620 pasukan gabungan Polri-TNI dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa BEM SI. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Saat ini kita ada di sekitar UIN untuk memantau yang akan berangkat ke Jakarta menggunakan roda dua 50 orang," jelas Kapolres Tangsel.

Sementara, di Kampus UIN Jakarta, Ciputat Timur, terpantau ratusan mahasiswa dengan jaket almamater biru dari berbagai fakultas, mulai menyiapkan diri untuk melakukan konvoi ke Jakarta.

"Kami bergerak dari fakultas," singkat Andri mahasiswa UIN.

Sementara, di Kota Tangerang, gabungan mahasiswa juga sudah mulai bergerak menuju Jakarta. Mereka konvoi dengan kendaraan motor dan kendaraan umum yang disewa. Mereka bergerak ke Jakarta melalui Jalan Daan Mogot.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya