Wali Kota Tangerang Turun ke Lapangan Guna Pastikan Keamanan Pemudik

Terkait keberadaan pos-pos pengalaman di sejumlah jalur utama mudik, lebih lanjut Arief menegaskan bahwa jalur utama yang akan dilalui akan sangat bermanfaat bagi pemudik.

oleh stella maris diperbarui 20 Apr 2022, 00:01 WIB
Diterbitkan 19 Apr 2022, 22:58 WIB
Wali Kota Tangerang Pastikan Warganya Aman Saat Mudik Lebaran 2022
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah

Liputan6.com, Tangerang Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin, meninjau sejumlah lokasi yang menjadi titik pendirian pos-pos pengamanan lebaran 2022.

Peninjauan itu dilakukan untuk memastikan pelayanan posko mudik berjalan lancar. Dalam tinjauannya, Arief menjabarkan Pemerintah Kota Tangerang akan memberikan dukungan penuh kepada jajaran Polri dan juga TNI dalam memberikan keamanan bagi masyarakat Kota Tangerang selama masa libur lebaran mendatang.

"Kami akan support untuk pemenuhan personil dan juga sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat di posko," ungkap Arief saat meninjau salah satu lokasi posko pengamanan yang berada di Rest Area KM. 14 Karang Tengah, Pinang, Selasa (19/4).

Terkait keberadaan pos-pos pengalaman di sejumlah jalur utama mudik, lebih lanjut Arief menegaskan bahwa jalur utama yang akan dilalui akan sangat bermanfaat bagi pemudik. Khususnya bagi mereka yang hendak beristirahat atau menjadi lokasi berbuka puasa.

"Kami akan bantu siapkan musalanya, berikut dengan toilet portable dengan harapan untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya kecelakaan akibat kelelahan," kata Arief.

Tak hanya itu saja, Arief juga menjelaskan bahwa tinjauannya dilakukan untuk mengetahui kekurangan dan juga kondisi jalan bagi pemudik yang akan melintasi Kota Tangerang.

"Karena jalannya merupakan jalan nasional, Pemkot akan segera bersurat ke pemerintah pusat agar bisa segera dilakukan perbaikan," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Arief juga mengimbau kembali bagi para pemudik tahun ini, agar melakukan persiapan maksimal. Mulai dari kondisi kesehatan tubuh dan kesiapan kondisi kendaraan yang akan dipergunakan untuk mudik.

"Bagi yang belum divaksin, segera vaksin dulu sebelum mudik. Supaya aman dan meminimalisir terpapar Covid baik di perjalanan maupun di kampung halaman," kata Arief.

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kota Komarudin menjelaskan pos-pos pengamanan rencananya beroperasional serentak mulai H-7 jelang lebaran. Pihaknya pun telah menyiapkan empat pos pengamanan, empat pos pelayanan, dan satu pos terpadu dengan berbagai kualifikasi.

"Dalam pos-pos yang ada juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas rest area, agar pemudik yang kelelahan dapat beristirahat sejenak," tutup Kapolres. 

 

(*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya