Anies: Atas Izin Allah, Lima Tahun Dijalankan dengan Baik

Anies mengatakan, banyak pengalaman yang ia dapatkan selama menjabat sebagai kepala daerah.

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Okt 2022, 09:36 WIB
Diterbitkan 14 Okt 2022, 09:36 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri istigasah untuk kebaikan dan keselamatan bangsa yang diadakan oleh organisasi kemasyarakatan (ormas) Jawara Jabodetabek di Balai Kota DKI, Kamis, 14 Oktober 2022 malam.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri istigasah untuk kebaikan dan keselamatan bangsa yang diadakan oleh organisasi kemasyarakatan (ormas) Jawara Jabodetabek di Balai Kota DKI, Kamis, 14 Oktober 2022 malam.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri istigasah untuk kebaikan dan keselamatan bangsa yang diadakan oleh organisasi kemasyarakatan (ormas) Jawara Jabodetabek di Balai Kota DKI, Kamis, 14 Oktober 2022 malam. 

Dalam kesempatan tersebut, Anies mengaku telah menjalankan lima tahun masa kepemimpinannya dengan baik. 

"Kita bersyukur malam hari ini bisa berkumpul bersama dalam keadaan sehat walafiat, menuju akhirnya sebuah penugasan. Atas izin Allah, lima tahun ini dijalankan dengan baik. Begitu banyak program rencana terlaksana," ucap Anies. 

Anies juga mengatakan, banyak pengalaman yang ia dapatkan selama menjabat sebagai kepala daerah  

"Banyak sekali pengalaman saya selama bertugas di Jakarta. Di saat rasa buntu, muncul jalan keluar. Di saat terasa tidak mungkin bisa terlaksana, muncul jalan baru sehingga terlaksana lebih baik daripada yang diduga," tambah Anies. 

Selanjutnya, Anies berterimakasih kepada Jawara karena telah menemaninya selama memimpin Jakarta. 

"Saya ingin sampaikan, terima kasih karena telah mengawal dengan amat baik selama lima tahun ini. Telah menjadi mitra yang membuat Jakarta aman, tenang, tentram bagi semuanya dan ini adalah wujud sikap tanggung jawab kita untuk Jakarta," ucap Anies. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Anies Pamit dan Minta Maaf

Senyum Anies Baswedan Saat Resmi Diusung Partai Nasdem Jadi Capres di Pilpres 2024
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam pengumuman deklarasi Capres 2024 di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kemudian, Anies berpamitan dan meminta maaf apabila ada salah dan khilaf selama lima tahun terakhir ini. 

"Saya sekaligus menyampaikan ucapan permohonan maaf apabila ada salah, ada hilang selama bertugas di Jakarta, ada khilaf, ada undangan yang belum terpenuhi, ada WA yang belum terjawab. Mohon dimaafkan dan InsyaAllah kita akan terus berjalan bersama-sama ke depan," kata Anies. 

Tidak hanya itu, Anies mengungkapkan bahwa ia akan siap dengan tugas yang dipercayakan kepadanya. 

"Minggu besok, tanggal 16 Oktober tuntas dan setelah tuntas maka siap untuk perjalanan yang berikutnya," tambah dia. 

Infografis Jelang Akhir Jabatan Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Jelang Akhir Jabatan Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya