Ganjar Kasih Surat ke Elite PDIP Sebelum Klarifikasi Siap Jadi Capres, Apa isinya?

Ganjar terlihat mengenakan seragam PDIP warna merah memasuki ruang rapat II. Ia disambut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Komarudin Watubun.

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Okt 2022, 17:01 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2022, 17:01 WIB
Ganjar memenuhi pemanggilan DPP PDIP untuk mengklarifikasi pernyataan siap jadi capres dalam dialog dengan salah satu stasiun televisi swasta
Ganjar memenuhi pemanggilan DPP PDIP untuk mengklarifikasi pernyataan siap jadi capres dalam dialog dengan salah satu stasiun televisi swasta. Ganjar terlihat memberikan amplop coklat dalam pertemuan itu. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memenuhi pemanggilan DPP PDI Perjuangan terkait pernyataan siap menjadi calon presiden di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (24/10/2022).

Sebelum pertemua digelar, Ganjar menyerahkan secarik surat dengan amplop berwarna cokelat kepada Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun.

Ganjar terlihat mengenakan seragam PDIP warna merah memasuki ruang rapat II. Ia disambut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Komarudin Watubun. Ganjar berkata, ia telat dua menit dari agenda yang digelar pada pukul 16.00.

"Wah hampir dua menit telat," ujar Ganjar dikutip dari sebuah video dokumentasi DPP PDIP.

Ganjar kemudian memberikan amplop coklat kepada Komarudin. Dia menyampaikan ada aspirasi orang Papua yang ingin menemui Presiden Joko Widodo. Adapun Komarudin juga merupakan anggota DPR dari Dapil Papua.

"Sebelum dimulai, tadi pagi ada orang Papua katanya mau buat pelabuhan sulit, saya disuruh menemui pak presiden juga agak sulit, jadi saya serahkan bapak saja," katanya.

Kemudian Hasto menyapa Ganjar. Rapat dimulai dengan ramah tamah dari Hasto dan Komarudin. Saat berita ditulis rapat klarifikasi tersebut masih berjalan.

"Oke, sampean sehat? pas kok jam 4," kata Hasto.

"Alhamdulilah sehat," balas Ganjar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


PDIP Minta Ganjar Beri Klarifikasi

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memenuhi pemanggilan DPP PDI Perjuangan (PDIP). Turut Hadir Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Dewan Kehormatan PDIP Komarudin Watubun.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memenuhi pemanggilan DPP PDI Perjuangan (PDIP). Turut Hadir Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Dewan Kehormatan PDIP Komarudin Watubun. (Foto: Dokumentasi PDIP).

Sebelumnya, PDIP meminta kadernya Ganjar Pranowo untuk memberikan klarifikasi terkait pernyataannya yang siap menjadi capres 2024.

Sebab, masalah pencapresan belum diumumkan oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"PDIP makin menguat dalam bergerak ke bawah untuk nyatu dengan kekuatan rakyat. Masalah capres ya belum dilakukan pengumuman oleh Bu Mega, ya kita tunggu saja momentumnya, Pak Ganjar pun akan kami lakukan klarifikasi terkait pernyataannya," kata Hasto di kawasan GBK Senayan, Jakarta, Minggu, 23 Oktober 2022.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi 

Sumber: Merdeka.com

Infografis Geliat Bursa Capres 2024, Prediksi Ketum Parpol Vs Tokoh Populer. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Geliat Bursa Capres 2024, Prediksi Ketum Parpol Vs Tokoh Populer. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya