Lansia Tewas Tertabrak Bus Transjakarta di Jakpus

Seorang lansia inisial FNR berumur 62 tahun tewas tertabrak Bus Transjakarta saat sedang berjalan kaki di Jalan MH Thamrin arah Kebon Sirih, wilayah Jakarta Pusat, Jumat (28/10) malam.

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Okt 2022, 11:28 WIB
Diterbitkan 29 Okt 2022, 11:28 WIB
Jakarta Tarik Rem Darurat, Ganjil Genap Ditiadakan dan Transportasi Umum Dibatasi
Bus Transjakarta mengambil penumpang di Halte Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (10/7/2020) (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Seorang lansia inisial FNR berumur 62 tahun tewas tertabrak Bus Transjakarta saat sedang berjalan kaki di Jalan MH Thamrin arah Kebon Sirih, wilayah Jakarta Pusat, Jumat (28/10) malam.

"Telah terjadi Kecelakaan Lalu lintas, kendaraan Bus Transjakarta B 7003 SGX dengan Pejalan Kaki atas nama FNR," kata Kasi Laka Lantas Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Edi Purwanto dalam keterangannya, Sabtu (29/10).

Kejadian naas ini terjadi sekitar pukul 21.30 WIB, ketika Bus Transjakarta NRKB B-7003-SGX yang dikemudikan oleh S (Sopir) melaju dari arah Barat, Kebon Sirih menuju arah Selatan, Blok M.

Namun saat melintas di Jalan MH. Thamrin wilayah Jakarta Pusat di tempat kejadian perkara (TKP). Karena S kurang konsentrasi lalu menabrak FNR yang sedang berjalan.

"Sesampainya di TKP tepatnya Traffic Light (lampu merah) Kebon Sirih diduga karena kurang hati-hati dan konsentrasi saat akan berbelok arah menabrak Pejalan kaki F.N.R yang berjalan dari arah Timur menuju arah Barat," katanya.

Sehingga terjatuh akibat dari kejadian laka lantas tersebut FNR yang sudah lansia itu mengalami luka-luka dan dibawa ke Rumah Sakit (RS) Tarakan untuk mendapatkan perawatan, namun saat perawatan meninggal.


Meninggal dalam Perawatan

"Mengalami luka pada bagian kepala bagian belakang sobek, kaki kanan dari paha belakang sampai betis lecet dan memar. Hingga, meninggal dalam Perawatan," terangnya.

Adapun atas kejadian ini, Edi mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan menggali keterangan saksi termasuk keterangan dari S selaku sopir.

Sumber: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com

Infografis Wisata Museum di 5 Wilayah DKI Jakarta
Infografis Wisata Museum di 5 Wilayah DKI Jakarta.  (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya