Pantun Anies untuk Aher: Punya Banyak Kelebihan Sebagai Pendamping Capres

Pantun Anies Baswedan itu mendapat respons meriah dari kader PKS yang hadir. Nampak, Aher pun tersenyum mendengar pantun.

oleh Winda Nelfira diperbarui 30 Okt 2022, 14:03 WIB
Diterbitkan 30 Okt 2022, 14:02 WIB
Momen Perpisahan Anies Baswedan Bersama ASN di Balai Kota Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (depan) diikuti istri Fery Farhati tiba untuk menyapa para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (14/10/2022). Di hari terakhir menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyempatkan diri untuk menyapa ASN di Balai Kota. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpantun dalam kegiatan pelatihan relawan advokasi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang dihelat oleh Bidang Kesejahteraan Sosial (Kesos) DPP PKS, Minggu (30/10/2022).

Dalam kesempatan ini, Anies hadir sebagai narasumber pelatihan advokasi. Usai memberikan materi dan berdiskusi, Anies mengakhirinya dengan sebuah pantun.

Pantun itu ditujukan untuk Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ahmad Heryawan atau Aher. "Sepeda berjalan sampai ke Penjaringan," ujar Anies.

Namun, penggalan pertama pantunnya tak disahuti kader. Dirinya pun meminta kader menyahuti pantunya itu.

"Cakep dong, cakep dong, Saya ulangi ya, " kata Anies kepada kader PKS yang hadir.

Usai diiyakan seluruh kader PKS yang hadir, Founder Indonesia Mengajar itu melanjutkan kembali pantunnya.

"Sepeda berjalan sampai ke Penjaringan, Berputar balik sampai ke Pasar Senen, Kang Aher pasangan yang punya banyak kelebihan, jadi pendamping istri maupun pendamping calon presiden," ujar Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Senyum Aher Dengar Pantun Anies

Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher).
Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher). (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Pantun Anies itu pun langsung mendapat sambutan meriah dari kader PKS yang hadir. Nampak, Aher pun tersenyum mendengar pantun yang ditujukan Anies kepada dirinya itu.

Sebagai informasi, kegiatan pelatihan advokasi ini juga dihadiri oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Sayangnya Syaikhu tak dapat menyaksikan rangakaian kegiatan hingga tuntas.

Dia diketahui bertolak ke Ciloto untuk menghadiri konsolidasi DPC dan DPRA PKS.

Selain Ahmad Syaikhu, hadir pula Kepala Bidang Kesejahteraan Sosial (Kesos) DPP PKS Netty Prasetiyani, dan Founder Migrant Care Anies Hidayah.


Ingin Satukan Anies-Aher, Presiden PKS: Semoga Berjodoh Memimpin Negeri

Ahmad Syaikhu
Presiden PKS Ahmad Syaikhu. (Ist)

Presiden Partai Keadilan Sehtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyatakan, mempunyai tugas besar yang diamanahkan Majelis Syuro melalui Musyawarah Nasional (Munas) untuk menjadikan kader PKS sebagai pemimpin negeri.

Hal ini diungkapkan Ahmad Syaikhu dalam sambutannya di acara Pelatihan Relawan Advokasi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Minggu (30/10/2022).

"Dan mudah-mudahan Allah takdirkan bahwa saya juga punya PR besar yang diamanahkan oleh Majelis Syuro, oleh Munas di mana salah satu kadernya kita ingin berusaha melahirkan kader yang bisa menjadi pemimpin negeri ini," kata Syaikhu dikutip Liputan6.com melalui YouTube PKSTV.

Terang-terangan dia mengatakan, ingin mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Majelis Syuro PKS Ahmad Heryawan atau Aher berjodoh memimpin negeri.

"Mudah-mudahan Allah takdirkan, Allah mudahkan jalannya, dan mudah-mudahan acara hari ini menjadi starting poin untuk mempersatukan kader-kader pemimpin bangsa ini, ada Pak Anies Rasyid Baswedan, dan ada juga Kang Aher. Mudah-mudahan bisa berjodoh untuk memimpin negeri kita ini," kata dia.

Namun demikian, saat Syaikhu menyampaikan hal tersebut Anies yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini belum tiba di lokasi. Namun, ia menitipkan satu pantun untuk Anies.

"Sayang Kang Anies nya belum datang, cuma saya titip aja nanti sampaikan pantun saya buat beliau," ujar dia.

 


Pantun ke Anies

Anies Baswedan
Anies Baswedan di Rakornas PKS, Depok, Senin, 6 Maret 2017.

"Berbukalah dengan yang manis, segarkan badan sampai di leher, terima kasih kepada Pak Anies, bisa bersanding dengan Kang Aher," lanjut Syaikhu.

Dia pun, meminta seluruh kader yang telah hadir nantinya dapat menyampaikan pantun buatannya itu untuk Anies. Pasalnya, Syaikhu menyatakan tak dapat mengikuti acara hingga tuntas.

Lebih lanjut, Syaikhu menjelaskan akan bertolak ke Ciloto untuk menghadiri acara konsolidasi DPC dan DPRA.

"Nanti tolong sampaiin itu pantun dari saya buat Pak Anies karena beliau belum hadir. Tapi mudah-mudahan ini beliau juga menyaksikan melalui tayangan virtual," kata dia.

Pada kegiatan ini hadir pula Wakil Majelis Syuro PKS Aher Heryawan, Kepala Bidang Kesejahteraan Sosial (Kesos) DPP PKS Netty Prasetiyani, dan Founder Migrant Care Anies Hidayah

Sebagai informasi, pelatihan relawan ini dalam rangka mengokohkan peran PKS sebagai Partai Pelayan Rakyat. Adapun pelatihan ini diberi tema Berkolaborasi dan Memberi Solusi.

Infografis Jabatan Gubernur Anies Baswedan Berakhir di 2022. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Jabatan Gubernur Anies Baswedan Berakhir di 2022. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya