Pengakuan Pelaku Tabrak Lari Pesepeda di Harmoni: Panik Sedang Bawa Penumpang

Pengemudi tabrak lari pesepeda di Harmoni, Jakarta pusat, berinisial ML (35) adalah seorang sopir taksi online yang memilih menyerahkan diri ke polisi untuk bertanggungjawab atas tindakannya.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Nov 2022, 09:20 WIB
Diterbitkan 06 Nov 2022, 09:20 WIB
Garis Polisi Ilustrasi
(Liputan6.com/ilustrasi)

Liputan6.com, Jakarta - L Pengemudi tabrak lari pesepeda di Harmoni, Jakarta pusat, berinisial ML (35) adalah seorang sopir taksi online yang memilih menyerahkan diri ke polisi untuk bertanggungjawab atas tindakannya pada Sabtu 5 November 2022.

"Saya kerja di driver pengemudi online di Grab," kata ML kepada wartawan, di Polres Metro Jakarta Pusat, dikutip Minggu (6/11/2022).

Adapun kronologi kejadian, ML menceritakan kala itu tidak sengaja menabrak pesepeda, karena kondisi lampu lalu lintas telah hijau. Lalu, karena panik dan tengah membawa penumpang dia pun melarikan diri.

"Kalau kronologisnya tadi saya lagi di lampu merah Harmoni posisi saya lampu hijau. Tiba-tiba ada sepeda lewat di depan mobil saya. Saya panik dan sedang membawa penumpang orang asing," ujarnya.

"Jadi saya melarikan diri, terus panik makanya saya sekarang hari ini ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk bertanggung jawab tentang apa yang saya lakukan dan saya mau meminta maaf kepada korban dan akan mempertanggung jawabkan. Semoga sehat dan maaf saya diterima sama beliau," tambah dia.

Dia mengaku bahwa niat untuk menyerahkan diri memang sudah dari awal dimilikinya sedari kejadian. Karena, dia yakin apabila posisinya benar dalam kejadian tersebut.

"Karena saya yakin saya benar, saya lampu hijau, cuma saya itu salahnya melarikan diri. Nggak tanggung jawab dengan korban dan emang pengen tanggung jawab tapi kan ada penumpang juga kita," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lakukan Mediasi

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Pusat memutuskan menahan pengemudi Avanza pelaku tabrak lari pesepeda di jalan Harmoni pada Sabtu (5/11) kemarin untuk kepentingan pemeriksaan, setelah pelaku menyerahkan diri.

"Sesuai SOP kita amankan dulu di kantor Polres Metro Jakarta Pusat," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta, kepada wartawan dikutip Minggu (6/11/2022).

Purwanta menjelaskan jika penahanan kepada pelaku dilakukan sampai proses pemeriksaan selesai. Serta upaya mediasi kepada korban terlaksana nantinya.

"Sampai selesai penyelesaian sama nanti kita mediasi dengan korban. Sementara ini baru dalam proses karena sedang di BAP," ujarnya.

Sehingga, lanjut Purwanta, sejauh ini pelaku belum ditetapkan sebagai tersangka. Meski dalam video menabrak pesepeda tersebut telah terekam tindakan pelanggarannya.

"Secara pelanggaran sudah melakukan pelanggaran. Namun secara BAP-nya nanti segera kita tentukan (tersangka atau tidak)," ujarnya.


Viral di Medsos

Cemburu karena Pacar Lihat Foto Pria Lain di Medsos, Aksi Cowok Ini Bikin Geleng Kepala
ilustrasi media sosial (sumber: Pixabay)

Adapun kejadian ini viral setelah diunggah di akun Instagram Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmadsaroni88.

Ketika. sebuah mobil Avanza menabrak pesepeda di perempatan lampu merah Harmoni, Jakarta Pusat, menuju Tomang. Peristiwa ini terjadi pukul 06.30 WIB, Sabtu 5 November 2022 pagi.

"Tolong bantu pak Polisi @divisihumaspolri @kapoldametrojaya untuk melihat CCTV di daerah tersebut dan mencari mobil yang bersangkutan," Ujar Sahroni.

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

Begini Cara Mudah Mengajukan Santunan Jasa Raharja
Infografis: Ayo cari tahu syarat dan prosedur untuk pengajuan santunan kecelakaan dari Jasa Raharja, ternyata mudah!
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya