Mars Perindo Ada di Mana-Mana, Jokowi: Waduh, Ini Bisa Berpengaruh

Jokowi melihat, cara Perindo menggunakan mars adalah betuk komunikasi politik yang masif dan mampu mempengaruhi para pemilih.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 07 Nov 2022, 17:53 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2022, 17:50 WIB
Jokowi, Megawati dan Prabowo Hadiri Rakernas PAN
Presiden Jokowi (ketiga kiri) dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (kelima kiri) menghadiri Rakernas Partai Amanat Nasional di Jakarta, Rabu (6/5/2015) malam. Keduanya duduk mengapit Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Pernyataan Presiden Joko Widodo (Dok Biro Pers Sekretariat Presiden RI)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri HUT ke-8 Partai Perindo. Dia mengatakan, Perindo adalah partai yang patut diperhitungkan saat di Pemilu 2024 nanti.

Apalagi, mars partai tersebut yang terus diputar ke publik di stasiun-stasiun TV milik Hary Tanoe yang membuat Jokowi terngiang.

"Tap hari saya dengar Mars Perindo itu ada di mana mana. Waduh! ini bisa mempengaruhi benar ini," singgung Jokowi saat HUT Perindo di Jakarta, Senin (7/11/2022).

Jokowi melihat, cara Perindo menggunakan mars adalah betuk komunikasi politik yang masif dan mampu mempengaruhi para pemilih.

Dia pun mewanti agar partai lain dapat berhati-hati untuk tidak menganggap remeh Perindo.

"Hati-hati partai yang lain, partai yang gede-gede juga hati-hati. Jangan-jangan ketarik ke Perindo semuanya," tutur Jokowi.

Dia mengaku senang, bisa hadir di HUT Partai Perindo. Walau terkadang dia mengaku, justru lupa kepada keluarga besar partai besutan Hary Tanoe tersebut.

"Saya mengampaikan selamat ulang tahun Partai Perindo yang ke-8, selamat berjuang selamat bekerja keras semoga sukses seperti disampaikan Pak Hary Tanoe," tandas Jokowi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Eks Politikus Senior Golkar Mahyudin Gabung Perindo

Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menggaet mantan politikus Partai Golongan Karya (Golkar) Mahyudin. Mantan Wakil Ketua MPR ini dilantik sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Perindo periode 2022-2027.

Pengangkatan Mahyudin sebagai Ketua Dewan Pertimbangan itu berdasarkan keputusan SK DPP Perindo nomor 1881 SK DPP Partai Perindo/VIII/2022. Pembacaan keputusan itu dilakukan oleh Sekjen Perindo Ahmad Rofiq.

"Saya izin mengatakan secara resmi saya ikut bergabung dalam barisan Perindo untuk bersama-sama mewujudkan kemajuan dan kesejahtaraan bangsa Indonesia," ujar Mahyudin saat pelantikan di MNC Conference Hall, Jakarta, Sabtu (27/8/2022).

Mahyudin mengatakan, sebuah kehormatan dirinya bisa bergabung dengan Perindo. Partai pimpinan Hary Tanoesoedibjo itu dinilai sangat istimewa.

"Perindo adalah partai yang sangat istimewa bagi saya, partai Perindo memiliki karakter yang inkflusif yang artinya terbuka bagi semua golongan, terbuka bagi semua agama karena persatuan itu sangat penting, tanpa persatuan kita tidak bisa membangun Indonesia yang besar ini, sehingga menjaga keutuhan bangsa ini menjadi prioritas," ujar mantan politikus senior Golkar ini.

Mahyudin mengatakan, Pemilu 2024 menjadi pertaruhan eksistensi Perindo. Ia meminta seluruh kader Perindo bersiap menghadapi Pemilu untuk meraih kemenangan.

"Tidak ada pekerjaan berat yang biaa dilakukan dengan mudah, pasti berat, pekerjaan Perindo untuk memenangkan kontestasi untuk berkuasa di 2024 itu bukan pekerjaan yang mudah, berat saudara sekalian, saya sudah berpengalaman di partai," ujarnya.

 


Eks Komisioner KPU Ferry Kurnia Ditunjuk Jadi Waketum Bidang Pemilu Partai Perindo

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mempercayakan jabatan Wakil Ketua Umum Bidang Pemilu Perindo kepada Ferry Kurnia Rizkiyansyah yang pernah sebagai anggota KPU RI periode 2012—2017.

"Ini tugas yang besar. Organisasinya harus diperbesar, diperkuat dengan ketua-ketua dan jajaran di bawahnya yang nanti fokus. Teamwork-nya juga tentunya harus dimaksimalkan, bisa bekerja sama, saling melengkapi," kata Hary Tanoesoedibjo di Jakarta, Jumat 25 Maret 2022.

Tugas Ferry mencakup segala sesuatu yang berkaitan dengan kemenangan Partai Perindo pada Pemilu 2024, mulai dari teritorial, strategi pencalegan, kampanye, hingga saksi.

Menurut Hary, perjuangan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat menjadi magnet bagi para tokoh dari berbagai kalangan untuk bergabung.

Hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang memiliki latar belakang dan profesi berbeda. Salah satu tokoh yang ikut berjuang bersama partai yang terbuka bagi seluruh warga negara Indonesia itu adalah Ferry Kurnia Rizkiyansyah.

Ferry merupakan lulusan S-3 Universitas Padjajaran Bandung yang kaya dengan pengalaman. Dia pernah menjabat sebagai Ketua KPU Provinsi Jawa Barat (2008—2013) dan anggota KPU RI (2012—2017).

Saat ini, Ferry juga tercatat sebagai Ketua Koordinator Majelis Pengurus Pusat ICMI periode 2021—2026.

 

Infografis 24 Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2024 Lolos ke Tahap Verifikasi Administrasi
Infografis 24 Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2024 Lolos ke Tahap Verifikasi Administrasi (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya