Siswi SMK di Bekasi Buang Bayinya Usai Melahirkan Saat Ujian

Sesosok bayi baru lahir ditemukan warga tergeletak di pinggir tembok sekolah di Perumahan Kota Serang RT 02 RW 16, Desa Sukaragam, Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (5/12/2022).

oleh Bam Sinulingga diperbarui 06 Des 2022, 05:51 WIB
Diterbitkan 06 Des 2022, 05:47 WIB
Ilustrasi melahirkan newborn
Ilustrasi (Copyright unsplash/Charles Eugene)

Liputan6.com, Bekasi - Sesosok bayi baru lahir ditemukan warga tergeletak di pinggir tembok sekolah di Perumahan Kota Serang RT 02 RW 16, Desa Sukaragam, Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (5/12/2022).

Kondisi bayi saat ditemukan lengkap dengan ari-ari dan terbungkus almamater sebuah sekolah negeri. Setelah ditelusuri, ternyata pembuang bayi adalah sang ibu yang merupakan siswi SMK.

"Jadi bayi itu baru saja dilahirkan dan langsung dibuang. Ibunya ini siswi SMA dan sengaja meninggalkan bayi tersebut di samping tembok sekolah," kata Kapolsek Serang Baru, AKP Josman.

Menurutnya, bayi malang tersebut ditemukan pertama kali oleh warga sekitar. Tubuh bayi terbungkus almamater dengan jarinya menyembul keluar.

Warga kemudian membawa sang bayi ke klinik terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Namun nyawa bayi berjenis kelamin perempuan itu tak bisa diselamatkan.

"Jasad bayinya sudah kami evakuasi di RSUD Kabupaten Bekasi," ujar Josman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Amankan Pelaku

Setelah melakukan penyelidikan, polisi akhirnya mengamankan pelaku yang masih berusia 17 tahun di kediamannya.

Josman mengungkapkan, awalnya pelaku hendak mengikuti ujian. Namun di jam kedua, tiba-tiba perut pelaku sakit. Ia kemudian ke kamar mandi dan melahirkan.

"Siswi tersebut habis melahirkan di kamar mandi, lalu bayinya dibuang di sebelah tembok sekolah," paparnya.

Usai membuang bayinya, pelaku langsung pulang ke rumah dan tak melanjutkan ujian. Dari penangkapan pelaku, polisi mengamankan barang bukti, seperti jas sekolah, pembalut wanita, seragam sekolah lengkap dengan kaus kaki berwarna putih.


Sedang Didalami

Saat ini kasus ditangani Polsek Serang Baru dan Polres Metro Bekasi. Polisi juga masih mendalami keterangan pelaku termasuk keberadaan sang pacar.

Infografis Cuaca Ekstrem, Jakarta Siaga Banjir Besar? (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Cuaca Ekstrem, Jakarta Siaga Banjir Besar? (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya