Pedagang Kebab Ditembak Pelaku Curanmor yang Gagal Curi Motornya di Depok

Aksi pencurian kendaraan bermotor menggunakan senjata api terjadi di Jalan Raya Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok, pada Selasa 4 April 2023 malam.

oleh Dicky Agung Prihanto diperbarui 05 Apr 2023, 19:08 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2023, 19:08 WIB
Anggota Polsek Cimanggis melakukan cek penembakan tukang kebab oleh kawanan curanmor di Jalan Raya Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok
Anggota Polsek Cimanggis melakukan cek penembakan tukang kebab oleh kawanan curanmor di Jalan Raya Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Aksi pencurian kendaraan bermotor menggunakan senjata api terjadi di Jalan Raya Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok, pada Selasa 4 April 2023 malam. Dua pelaku curanmor yang belum diketahui identitasnya menembak pedagang kebab berinisial MRW (20) di dada.

Kasi Humas Polres Metro Depok, AKP Elny Fitri, membenarkan penembakan yang dialami pedagang kebab itu.

Menurut dia, pada awalnya, korban sedang memesan es teh di warung ketoprak, seberang jalan lokasi korban berjualan kebab.

"Sambil memesan korban menengok ke arah sepeda motornya terparkir di belakang gerobak kebab dagangannya, jaraknya enam meteran," ujar Fitri saat dikonfirmasi Liputan6.com, Depok Rabu (5/4/2023).

Dia menjelaskan, saat itu, korban melihat satu pelaku mengotak-atik motornya yakni Honda Beat putih. Melihat itu, korban berlari sambil berteriak mendatangi pelaku, korban menendang kursi plastik ke arah pelaku hingga kabur meninggalkan motor korban.

"Melihat pelaku kabur, korban tetap mengejar pelaku yang sempat mencoba mencuri motornya," jelas Fitri.

Melihat korban mengejar, pelaku mencoba lari menuju temannya yang sudah menunggu di atas motor. Korban berhasil mengejar dan sempat memegang pelaku yang membawa sepeda motor, namun korban mengalami luka tembak yang dilepaskan pelaku pencurian motor yang sempat dikejar korban.

"Pelaku yang di belakang atau yang sempat dikejar tiba-tiba menembak korban sebanyak satu kali," ucap Fitri.

Akibat tembakan yang dilepaskan pelaku, korban korban terjatuh dan kedua pelaku yang mengendarai motor berhasil kabur. Kedua pelaku menggunakan motor metik hitam tanpa menggunakan pelat nomor dan melarikan diri ke arah Jalan Raya Cilangkap.

"Korban dibawa ke RSUD Cibinong oleh temannya karena mendapatkan luka tembak," terang Fitri soal penembakan itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Peluru Tembus ke Ketiak Korban

Fitri mengungkapkan, korban mengalami luka tembak sebanyak satu kali pada bagian dada sebelah kanan. Luka tembak tersebut menembus ke ketiak korban dan diduga peluru yang digunakan peluru karet.

“Diduga menggunakan peluru karet,” tegas Fitri.

Atas kejadian tersebut, Polres Metro Depok bersama Polsek Cimanggis telah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi maupun korban. Motifnya, diduga para pelaku berusaha mengambil sepeda motor korban dengan merusak kunci stang, menggunakan kunci palsu.

“Aksi itu berhasil digagalkan korban hingga korban ditembak salah satu pelaku diduga menggunakan senpi rakitan,” pungkas Fitri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya