Misbakhun Golkar Respons Positif PDIP Usung Ganjar Capres 2024

Politikus Golongan Karya (Golkar) M Misbakhun merespons positif langkah PDIP mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres untuk Pilpres 2024.

oleh Liputan6.com diperbarui 21 Apr 2023, 22:03 WIB
Diterbitkan 21 Apr 2023, 22:03 WIB
Politikus Golkar Misbakhun.
Politikus Golkar Misbakhun (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Golongan Karya (Golkar) M Misbakhun merespons positif langkah PDIP mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres untuk Pilpres 2024.

Dalam tweetnya, Misbakhun mendoakan langkah PDIP menetapkan Ganjar sebagai capres dari partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu akan membawa kebaikan bagi bangsa dan negara.

"Pengumuman Mas Ganjar sebagai Calon Presiden dari PDIP tentunya akan membuat konstelasi politik akan mengarah pada pembentukan koalisi partai politik dalam mengusung calon pasangan presiden menuju pemilu 2024. Partai apa saja yang menjadi bagian dari koalisi yang akan bersama mengusung Mas Ganjar Pranowo?" tulis Misbakhun.

"Pertanyaannya adalah siapa yang bakal menjadi cawapresnya Mas Ganjar dan dari partai apa? Atau non partai politik?"

"Diumumkannya pencapresan Mas Ganjar pada akhir bulan Ramadhan 1444H dan Hari Kartini tanggal 21 April adalah simbolisasi yang penuh makna," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diumumkan Megawati

Ganjar Pranowo, yang saat ini masih aktif sebagai Gubernur Jawa Tengah, diumumkan secara resmi sebagai calon presiden dari PDIP, Jumat (21/4/2023).

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan itu secara langsung pada Rapat DPP Partai Ke-140 Diperluas Tiga Pilar dengan agenda konsolidasi internal dan silaturahmi Idul Fitri 1444 H di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

 

Infografis Ragam Tanggapan PAN Beri Kode Usung Ganjar-Erick pada Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ragam Tanggapan PAN Beri Kode Usung Ganjar-Erick pada Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya