Jelang Idul Fitri, Sejumlah Warga di Bintaro Dapat Paket Lebaran dari Keluarga Sabam Sirait

Halaman Yayasan Kalpataru, Bintaro dipenuhi warga 9 RT Kelurahan Bintaro yang hadir bertahap dengan sukacita. Sore itu keluarga Besar Sabam Sirait membagikan 1.000 paket lebaran ke warga Kelurahan Bintaro, Jumat (21/04/2023).

oleh Liputan6.com diperbarui 22 Apr 2023, 06:35 WIB
Diterbitkan 21 Apr 2023, 22:06 WIB
Keluarga Sabam Sirait Bantu Warga Beri Paket Lebaran
Halaman Yayasan Kalpataru, Bintaro dipenuhi warga 9 RT Kelurahan Bintaro yang hadir bertahap dengan sukacita. Sore itu keluarga Besar Sabam Sirait membagikan 1.000 paket lebaran ke warga Kelurahan Bintaro, Jumat (21/04/2023). (Foto: Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta Halaman Yayasan Kalpataru, Bintaro dipenuhi warga 9 RT Kelurahan Bintaro yang hadir bertahap dengan sukacita. Sore itu keluarga Besar Sabam Sirait membagikan 1.000 paket lebaran ke warga Kelurahan Bintaro, Jumat (21/04/2023). 

Pada kesempatan itu, Keluarga Besar Sabam Sirait yang diwakili cucunya Amaris Sirait dan Yoshua Sirait yang juga Wakil Bendahara HIPMI secara simbolis membagikan langsung paket lebaran kepada para koordinator yang hadir.  

“Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa bermamfaat buat kita semua,” tutur Amaris  Sirait dalam keterangannya. 

Ditambahkan Yoshua Sirait, cucu sulung Sabam Sirait,  mengingatkan pesan Ompung Sabam Sirai bahwa istilah "Politik itu Suci" yang bermakna kita semua bersaudara dan saling gotong royong.  

"Ompung mengajarkan Politik itu Suci artinya kita semua bersaudara, tidak ada perbedaan, kita harus senantiasa berbagi kasih dan saling gotong royong. Kalau berbuat baik ya berbuat baik saja. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat," tutur Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia. 

Sebanyak 1.000 paket dibagikan kepada warga 9 RT (RW1 dan RW9), Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pasanggarahan, Jakarta Selatan. 

Selain itu, dibagikan juga ke juru parkir, Babinkamtibmas, Pemadam Kebakaran, Banser DKI, Tukang Ojek, Pemulung, PAC PDIP, TMP dan warga lainnya. 

Adapun isi bingkisan setiap paket lebaran berisi beras 2 kg, minyak 1 kg, gula 1 kg, susu 1 kaleng, 4 bungkus mie instan dan 1 kotak teh celup.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mengucapkan Terima Kasih 

Perwakilan Gojek Ngatiman Purba salah satu penerima paket lebaran mengucapkan terimakasih kepada Keluarga Besar Sabam Sirait. 

“Kami doakan Ompung Boru (dr. Sondang boru Sidabutar) sehat dan diberikan panjang umur. Juga keluarga besar. Kami yang lemah ini sudah dibantu, sangat senang dan terimakasih banyak,” tutur Ngatiman.   

Mewakili Yayasan Kalpataru Tommy Manalu mengatakan acara bagi-bagi paket lebaran ini luar biasa. Ini sebagai sarana dan jalinan kasih yang baik bagi keluarga besar Sabam Sirait dengan warga Kelurahan Bintaro.  

“Acara ini luar  biasa dari keluarga Pak Sabam. Pak Sabam sendiri salah satu pendiri GKI Bintaro. Kami setiap bulan mengadakan bakti sosial sebulan sekali, baru saja membagikan paket juga cuman terbatas hanya 150 bagi warga sekitar. Bantuan 1.000 paket lebaran ini luar biasa dan sangat membantu warga 9 RT,” tutur Majelis Pendamping GKI Pongtiku Bintaro ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya