Libur Lebaran Idul Fitri, Ancol Dipenuhi 50.000 Pengunjung Hari Ini

Lonjakan pengunjung di Ancol Taman Impian masih terjadi pada Selasa (25/4/2023) hari ini. Head Of Corporate Communications PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho mengungkapkan, sebanyak 50.000 orang berkunjung ke Ancol hingga pukul 12.00 WIB.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 25 Apr 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 25 Apr 2023, 14:00 WIB
Diserbu Warga, Begini Suasana Pantai Ancol di Hari Kedua Lebaran 2023
Ribuan warga memadati pantai wisata Ancol, Jakarta Utara, Minggu (23/4/2023). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Lonjakan pengunjung di Ancol Taman Impian masih terjadi pada Selasa (25/4/2023) hari ini. Head Of Corporate Communications PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho mengungkapkan, sebanyak 50.000 orang berkunjung ke Ancol hingga pukul 12.00 WIB.

"Rata-rata (jumlah pengunjung saat) weekend (akhir pekan) ada di 25-30 ribu," kata Eko ketika dikonfirmasi, Selasa (25/4/2023).

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa di libur Lebaran ini, Pantai Ancol masih menjadi destinasi favorit. Selain itu, Dufan dan Sea World juga menjadi area yang paling banyak dikunjungi.

"Area favorit Pantai, Dufan, Sea World, Samudra. Paling tinggi dikunjungi masih area pantai," tambah Eko.

Adapun dalam rangka libur Idul Fitri ini, Ancol menyiapkan rangkaian acara “Festival Raya Kemenangan” yang akan berlangsung mulai 19 April hingga 1 Mei 2023.

Rangkaian pertama di Ecopark, diadakannya event festival bertajuk "Pekan Gembira Ria” pada 22 April-26 April 2023. Musisi yang akan tampil di acara ini antara lain Juicy Luicy, Souljah, Kangen Band, Tipe-X dan THe Changcuters.

"Untuk bisa menikmati Pekan Gembira Ria di Ecopark, pengunjung bisa membeli tiket seharga Rp100.000 sudah termasuk tiket masuk Ancol untuk 1 orang. Pembelian tiket bisa dilakukan melalui loket.com," jelas Eko.

Kemudian, di Stone Area Symphony Of The Sea tersedia bazaar Lebaran yang menghadirkan beragam pilihan kuliner serta dan dimeriahkan dengan live music.

Selanjutnta, Dufan akan menghadirkan karakter asal Korea Selatan berupa International Show Pinkfong, Baby Shark & Hogi. Mereka akan menghibur penonton secara langsung di Indoor Dufan dua kali sehari, yaitu pada pukul 13.00 dan 15.00 WIB.

Selain itu, akan ada pula Parade Akbar Spesial Lebaran yang tampil di 16.30 WIB serta Dunia Kartun Festival yang menghadirkan bazar makanan dan hiburan live music.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ada Wahana Baru di Dufan

Tak berhenti di sana, Dufan juga menghadirkan wahana baru yaitu Re-Opening wahana Theater Simulator dengan film baru yaitu Mowgli’s Jungle Race. Film ini menceritakan kisah tentang seorang anak kecil yang berpetualang di dalam hutan ditemani oleh hewan-hewan yang baik.

Tak kalah keren, Sea World menyajikan pertunjukkan Marawis Dunia Laut yang memadukan seni musik marawis timur tengah dengan pertunjukkan penyelam profesional di Aquarium Utama. Pertunjukkan ini bisa disaksikan pada pukul 10.00 dan 13.00 WIB.

Selanjutnya, pertunjukkan spesial juga akan hadir di Samudra dengan tema Arabian Night. Mermaid Show di Underwater Theater akan tampil bersama penyelam profesional pada 22-26 April 2023.

 

Reporter: Lydia Fransisca/Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya